banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek pasukan dan armada pada apel kesiapsiagaan bencana, Senin (13/5/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Apel Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Bintan: Hingga April 2024, Sudah 133 Kejadian

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui BPBD Kabupaten Bintan melaksanakan apel kesiapsiagaan di halaman Kantor Bupati Bintan, Senin (13/5/2024). Dari laporan BPBD, hingga April 2024 ini sudah terdata 133 kejadian bencana.

Apel kesiapsiagaan bencana tingkat Kabupaten Bintan dipimpin oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith Mursalim, Sekda Bintan Ronny Kartika, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Nur Abadi ST MM, Dansatrad 213 Tanjungpinang Letkol Lek Okie Hartanto ST, Kepala Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi SH, pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bintan, Kepala BPBD Bintan Ramlah, dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  Venue Popda 2022 Kepri, Sepak Bola di Lapangan Asyura, Cabor Atletik di Stadion Sri Tri Buana

Pada apel kesiapsiagaan bencana tersebut, Pemerintahan Kabupaten Bintan melalui BPBD menyebutkan, pada tahun 2023 telah terjadi sebanyak 338 kejadian (bencana). Januari hingga April tahun 2024 ini, sudah terdata 133 kejadian bencana. Pada apel kesiapsiagaan bencana ini, Bank Riau Kepri Syariah menyerahkan bantuan mobil angkutan sampah dari dana CSR. Bantuan diterima oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan.

“Hari ini kita bersama-sama melaksanakan apel kesiapsiagaan bencana Kabupaten Bintan tahun 2024. Kami mengajak seluruh stakeholder untuk terus berjuang membangun kerja sama dan koordinasi demi tugas kemanusiaan yang sangat mulia ini,” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan.

“Hari ini juga diserahkan mobil truk pengangkut sampah. Semoga dengan hadirnya unit baru mobil pengangkut sampah ini dapat memudahkan para petugas kebersihan dan tercipta lingkungan yang lebih asri,” tambah Bupati Bintan.

Baca Juga :  Bagi yang Belum Vaksinasi, Polres Bintan Buka Gerai Presisi

Kapolres Bintan
Jumlah bencana di Kabupaten Bintan sebanyak 133 kejadian yang disampaikan BPBD Bintan turut menjadi perhatian Polres Bintan dan jajarannya. Untuk meminimalisir terjadinya bencana tersebut, Polres Bintan bersama dengan stakeholder melaksanakan apel kesiapsiagaan bencana, guna antisipasi penanggulangan bencana.

”Apel kesiapsiagaan bencana ini merupakan langkah antisipasi Pemkab Bintan yang berkolaborasi dengan TNI-Polri dalam menghadapi bencana alam, yang mungkin dapat terjadi di musim hujan tahun 2024 ini,” kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyatakan, akan dibentuk tim siaga bencana yang dapat melakukan penanganan awal, jika terjadinya bencana. Khususnya di wilayah hukum Polres Bintan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan 'Teriak' ke Menteri, Kampung Tua Tanjung Riau Berubah Jadi Kampung Wisata

Tujuan apel kesiapsiagaan bencana ini, lanjut Kapolres Bintan, untuk mengnyinergikan seluruh komponen yang ada dari elemen masyarakat, pemerintah, seluruh jajaran TNI dan Polri. Serta pihak swasta yang ada di Kabupaten Bintan, dalam menghadapi bencana. Agar terus meningkatkan upaya mitigasi bencana. Baik melalui pembangunan fisik, maupun penyadaran atas peningkatan kapasitas dalam kemampuan menghadapi bencana.

“Jika terjadi bencana alam, tentunya kita dari Polri, TNI dan pemerintah serta masyarakat bisa mengantisipasinya dan mengambil langkah-langkah untuk penanggulangannya,” demikian AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *