banner 728x90
Daeng M Yatir bersama pengurus BPW KKSS Kepri membentuk panitia Muswil yang akan dihadiri Aksa Mahmud pendiri Bosowa Corp. F- ist

Aksa Mahmud Pendiri Bosowa Corp Bakal Menghadiri Muswil KKSS Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – H Muhammad Aksa Mahmud Pendiri Bosowa Corp dijadwalkan bakal menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Muswil KKSS Kepri untuk memilih pengurus periode 2024-2029 ini dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (23/5/2024) mendatang.

Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyepakati pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) KKSS Kepri ke-IV untuk memilih pengurus periode 2024-2029, melalui rapat pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua BPW KKSS Kepri, Daeng Muhammad Yatir. Didampingi Sekretaris BPW KKSS Kepri, Amrullah Rasal di Pusat Informasi Haji (PIH) Kota Batam, Minggu (12/5/2024).

“Alhamdulillah, hari ini sudah kita putuskan jadwal Muswil KKSS Kepri tanggal 23 Mei 2024 di Hotel CK Tanjungpinang. Ini sudah sesuai arahan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS, Muchlis Patahna,” ungkap Ketua BPW KKSS Kepri, Daeng Muhammad Yatir.

Baca Juga :  Senin, Ansar Ahmad Melantik Rudi-Amsakar sebagai Wako dan Wawako Batam

Yatir yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bintan, menjelaskan, selain menetapkan jadwal Muswil, rapat pengurus BPW KKSS Kepri tersebut, juga menyepakati pembentukan Steering Committee (SC) yang diketuai Alias Wello dan Organisation Committee (OC) yang diketuai Syamsu.

Selain dihadiri Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal BPP KKSS, Muchlis Patahna dan Abdul Karim, lanjut Yatir, acara Muswil KKSS Kepri ke-IV ini juga akan dihadiri Ketua Dewan Penasehat BPP KKSS dan pendiri Bosowa Group (Bosowa Corp) Aksa Mahmud. Bosowa Corp merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti hingga otomotif yang didirikan pada tahun 1973 silam. Awalnya, Bosowa Corp yang didirikan oleh H Muhammad Aksa Mahmud ini bernama CV Moneter di Kota Makassar. Mantan Wapres RI Jusul Kalla juga sebagai pemilik Bosowa Group.

Baca Juga :  Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan, Begini Pesan Wakapolres Karimun kepada Penjual Spare Part

“Barusan dapat konfirmasi dari pak Aksa Mahmud melalui Sekretaris BPW KKSS Kepri, Amrullah Rasal, beliau (Aksa Mahmud) akan hadir secara langsung pada pembukaan Muswil KKSS Kepri di Tanjungpinang,” katanya.

Soal kandidat yang akan dipilih dalam Muswil BPW KKSS Kepri tersebut, Yatir enggan menyebut nama. Namun, dia memberikan isyarat agar KKSS Kepri ke depan dipimpin oleh sosok yang memiliki kemampuan secara finansial, loyal terhadap organisasi dan berjiwa sosial.

“Ini paguyuban, bukan organisasi politik atau bisnis. Jadi, siapa pun yang mau jadi ketua, harus memiliki kriteria mampu secara financial, loyal terhadap organisasi dan berjiwa sosial. Bagi warga KKSS Kepri yang memenuhi kriteria ini, silakan mendaftarkan diri,” katanya.

Baca Juga :  HUT Ke-8 MBC, Pengurus Marching Band Maritim Bintan Corps Curhat ke Bupati

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan warga KKSS Kepri, sejumlah kandidat yang ramai dibicarakan akan bersaing memperebutkan kursi Ketua BPW KKSS Kepri, antara lain Wakil Sekretaris KKSS Kepri, Ady Indra Pawennari, Ketua BPD KKSS Kota Batam, Masrur Amin, Sekretaris KKSS Kepri, Amrullah Rasal dan Wakil Ketua KKSS Kepri, Syamsu. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *