banner 728x90
Umat kristiani melaksanakan misa dan beribadah di gereja pada peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih tahun 2024 di Bintan, Kamis (9/5/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Peringatan Kenaikan Isa Almasih 2024, Polres Bintan Mengamankan 38 Gereja

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan jajaran Polda Kepri melaksanakan pengamanan 38 gereja pada peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih tahun 2024, Kamis (9/5/2024). Ribuan umat nasrani melaksanakan ibadah secara khusyuk dan aman.

Sebanyak 38 gereja yang digunakan untuk melaksanakan ibadah di Kabupaten Bintan diberikan pengamanan oleh personel Polres Bintan. Personel yang melakukan pengamanan sebanyak 73 personel.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, pengamanan yang dilakukan agar umat Nasrani merasa aman dan nyaman sewaktu melakukan ibadah memperingati hari kenaikan Isa Almasih.

Baca Juga :  Ansar: Pendidikan Bela Negara Itu Penting untuk Menyukseskan Pemilu Serentak 2024

“Pengamanan umat Nasrani saat ibadah kenaikan Isa Almasih dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah, karena keamanan dan kebebasan beribadah dijamin oleh undang-undang. Sehingga Polri wajib memberikan pengamanan,” kata Kasi Humas Polres Bintan.

Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Bintan dan Polsek jajaran setiap tahunnya. Dengan adanya Polisi di gereja-gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah.

Kegiatan pengamanan ibadah di gereja wilayah Kecamatan Bintan Timur sejumlah 11 gereja, Kecamatan Gunung Kijang 9 gereja, Kecamatan Bintan Utara 7 gereja, kemudian di Kecamatan Teluk Sebong 5 gereja dan Kecamatan Sri Kuala Lobam sejumlah 6 gereja.

Baca Juga :  Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemkab Bintan Menghadirkan Ustaz Derry Sulaiman

“Tidak hanya Gereja yang ada di Kecamatan Bintan Timur, Gunung Kijang, Bintan Utara, hingga gereja yang ada di Desa Kelong juga kita tempatkan personel untuk melakukan pengamanan,” terang Iptu Alson.

Untuk pengamanan dilakukan oleh personel Polsek wilayah masing-masing, dipimpin langsung Kapolsek setempat serta dibantu oleh personel Polres Bintan. Terdiri dari Satuan Samapta Polres Bintan yang berpatroli pada setiap Ggereja yang melakukan ibadah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengamanan oleh kepolisian dapat mewujudkan situasi kamtibmas aman. Sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dapat dilakukan dengan penuh khidmat.

Baca Juga :  Polisi Pun Turut Serta di Musrenbang Tingkat Desa

“Alhamdulillah selama berlangsungnya kegiatan ibadah yang dilaksanakan oleh umat nasrani berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Kasi Humas Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *