banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut masyarakat saat kunjungan kerja ke Natuna dan Anambas. F- diskominfo kepri

Kunker ke Natuna dan Anambas, Ansar Ingin Mewujudkan Pemerataan Pembangunan di Kepri

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Lebih kurang lima hari Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad didampingi jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas. Kunker ini sebagai upaya Ansar Ahmad untuk mewujudkan pemerataan pembangunan hingga Natuna dan Anambas daerah ujung Utara Indonesia.

Perjalanan kunjungan kerja Gubernur Kepri ini dimulai sejak, Minggu (4/5/2024) hingga Kamis (9/5/2024). Disejalankan dengan kegiatan safari Syawal atau kegiatan halalbihalal bersama masyarakat disana. Adapun kegiatan utamanya adalah menyerahkan berbagai bantuan dan meresmikan sejumlah proyek strategis Pemprov Kepri yang beranda di daerah terjauh tersebut.

Perjalanan dimulai dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menggunakan MV Steven Star Island menuju Letung Kabupaten Anambas. Setelah itu masih di Anambas dilanjutkan ke Palmatak dan Tarempa.

Baca Juga :  Pengorder Tanpa Izin Pangkalan di Tambelan Segera Mengembalikan 400 Tabung Gas Elpiji ke Pihak Agen

Setelah tuntas kegiatan di Kabupaten Anambas, masih rombongan bergegas ke Kabpaten Natuna. Yakni ke Pulau Midai, Serasan, Subi, Pulau Laut, Sedanau, dan berakhir di Ranai.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam memberikan perhatian terhadap seluruh masyarakat diseluruhi Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri. Yakni guna memastikan semua program kerja berjalan baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dalam kesempatan ini banyak sekali kegiatan yang kita lakukan. Lima hari itu waktu yang singkat karena waktu kita banyak habis di perjalanan. Inilah tantangan yang harus kita hadapi. Setidaknya dalam kesempatan ini kita bisa memantau proyek-proyek, sekaligus meresmikannya. Kita juga menyalurkan bantuan hibah rumah ibadah, Insentif kepada guru-guru. Baik guru MA, PAUD, RA dan Tk. Selain itu bantuan Insentif Keagamaan yakni Guru Agama Non Formal, Penyuluh Non-PNS, Pemuka Agama tetap, Bantuan Pertanian , Blnantuan Perikanan seperti BPJS untuk Nelayan, bantuan pancing ulur, kawat bubu hingga dan bantuan sembako,” tutur Ansar, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga :  2023, Pembangunan Kabupaten Bintan Fokus pada Smart City

Selain itu, lanjut Ansar, dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan insentif untuk Tim Pendamping Keluarga (TPK), Bantuan insentif kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bantuan Paket Peralatan Olahraga, Bantuan Transportasi Laut dan Darat untuk siswa SMA, Bantuan subsidi SPP, Bantuan Kades, Bantuan LPM, Bantuan BPD, Bantuan RT/RW, bantuan operasional Posyandu, Bantuan pada sektor pembangunan untuk beberapa infrastruktur, sarana dan prasarana.

“Kita juga melakukan groundbreaking paket-paket pekerjaan strategis Tahun Anggaran 2024. Yang jelas dalam kunjungan singkat ini kita manfaatkan waktu seefektif mungkin,” katanya.

Baik selama di Anambas maupun di Natuna, tampak masyarakat cukup antusias menyambut kehadiran Gubernur Ansar dan rombongan.

Baca Juga :  Gol Elkan Baggott Membawa Indonesia Juara Grup B Piala AFF, Ini Alasannya

“Harapan kita Silaturahmi ini terus kita jaga. Banyak aspirasi masyarakat ikhwal pembangunan yang kita serap dan secara bertahap akan kita penuhi,” jelasnya.

Ansar juga menegaskan jika di Kepri tidak boleh ada ketimpangan pembangunan antar daerah. Oleh sebab itu ia berkomitmen untuk mengawal langsung setiap pembangunan yang sudah di programkan.

“Jangan ada wilayah yang terang benderang dan wilayah lain gelap gulita, makanya pembangunan harus dibangun secara seimbang. Saya pun berkewajiban mengecek langsung keberlangsungan pembangunan tersebut, sampai ke seluruh Kabupaten dan kota ,”ucapnya.

Ansar juga berharap kolaborasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga pembangunan bisa seirama. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *