banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon kepala daerah (bupati) kepada Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Winarno, Rabu (8/5/2024). Disaksikan Ketua DPD Partai Golkar Bintan Fiven Sumanti dan Ketua Tim Penjaringan cakada dan cawakada Demokrat Rhanda P. F- yen/suaraserumpun.com

Daftar sebagai Calon Bupati, Roby Kurniawan Mengharapkan Demokrat Berkoalisi Lagi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Setelah ke Partai NasDem, Bupati Bintan Roby Kurniawan mendaftar sebagai calon kepala daerah (bupati) ke DPC Partai Demokrat dan PDI-P, Rabu (8/5/2024). Saat mendaftar ke Demokrat di Wisata Bahari Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Roby Kurniawan mengharapkan Partai Demokrat berkoalisi lagi dengan Golkar, untuk menghadapi Pilkada 2024 ini.

Kedatangan Roby Kurniawan bersama Ketua DPD Partai Golkar Bintan Fiven Sumanti dan pengurus Golkar, disambut oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Winarno serta Ketua Tim Penjaringan Rhanda Partira. Berkas pendaftaran yang diserahkan Roby Kurniawan ke Demokrat dinyatakan lengkap. Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Sekertaris DPC Partai Demokrat Bintan, Winarno.

Baca Juga :  Mempersolek Tanjungpinang, Ansar Mengawali dari Pulau Penyengat, Gereja Ayam hingga Patung Seribu Wajah

Roby Kurniawan mengungkapkan, meski Demokrat Bintan memenuhi syarat menjadi partai pengusung pasangan calon, Golkar berharap bisa berkolaborasi (koalisi) untuk menghadapi Pilbup 2024 nanti. Gunakan mewujudkan Bintan lebih baik lagi.

“Kita berharap koalisi yang telah dibangun bisa kita teruskan. Walaupun Demokrat sekarang sudah bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri. Masih banyak PR yang mesti kita selesaikan. Karena periode lalu, cuma 3 tahun setengah, tak sampai lima tahun. Kita berharap, Demokrat bisa berkoalisi lagi,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Ada Layanan Nikah Gratis di Acara Kepri Adhyaksa Run 5K, Wow!

Roby Kurniawan juga mengatakan, selain mendaftar ke DPC Partai Demokrat, Ia juga telah mendaftar di Partai NasDem Kabupaten Bintan dan mendaftar ke PDI-Perjuangan.

“Semalam saya sudah mendaftar ke DPD Partai NasDem Bintan. Setelah di Demokrat ini, akan ke DPC PDIP. Tentu kita akan merangkul partai politik lain baik yang memiliki kursi di legislatif ataupun tidak,” ujarnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Winarno mengungkapkan, Bupati Bintan menjadi orang kelima yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bintan melalui Partai Demokrat.

“Saat ini sudah ada 5 orang yang mendaftarkan diri, yaitu Roy Penangsang, kader internal Zulfaefi, Nikolas Panama, kader internal Ahdi Muqsith yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan. Dan kelima Bupati Bintan Robby Kurniawan,” ungkap Winarno.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menandatangani formulir pendaftaran sebagai calon bupati melalui DPC Partai Demokrat Bintan. Rabu (8/5/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Winarno berharap, calon yang diusung nantinya merupakan calon yang memiliki kompetensi. Namun, keputusan final sesuai ketentuan berada di Dewan Pimpinan Pusat.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepulauan Riau, Tim Futsal Kepri Vs NTB Berakhir 1-9

“Harapan kita para kader di daerah, calon yang diusung benar-benar memiliki kompetensi dan keinginan besar membangun Bintan. Harapan dan berkas Pak Bupati, akan kami teruskan ke DPP. Kami di sini, hanya menjalani mekanisme penjaringan,” tegas Winarno. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *