banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan santunan JKM saat kunker ke Kepulauan Anambas. F- diskominfo kepri

Ansar Menyerahkan Bantuan Kemasyarakatan dan Proyek Infrastruktur Senilai Rp7,45 Miliar di Tarempa

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com -Menutup kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad kembali bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Senin (6/5) pagi. Pada kesempatan tersebut, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kemasyarakat dan proyek infrastruktur senilai Rp7,45 miliar di Tarempa, Anambas.

Kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Kabupaten Kepulauan Anambas meliputi tiga pulau besar, yaitu Letung, Palmatak, dan Siantan (Tarempa). Di setiap pulau, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan dan melakukan groundbreaking beberapa paket pekerjaan strategis Pemerintah Provinsi Kepri. Setelah menyelesaikan semua kegiatan di Kepulauan Anambas, barulah Ansar Ahmad beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Natuna mengunakan kapal MV. Seven Star.

Jenis bantuan yang diberikan di Tarempa juga meliputi Hibah rumah ibadah, Insentif kepada Guru (MA, PAUD, RA, TK), Insentif Keagamaan (Guru Agama Non Formal, Penyuluh Non-PNS, Pemuka Agama tetap), Bantuan Pertanian (Alat mesin Pertanian, benih cabe, benih pada, pupuk, pestisida), Bantuan Perikanan (BPJS untuk Nelayan, Pancing Ulur, Kawat Bubu), dan Bantuan sembako.

Baca Juga :  Sengit! 757 Kepri Jaya FC Mengandaskan DY FC Batam di Semifinal Liga 3 Kepri

Kemudian diserahkan juga insentif untuk Tim Pendamping Keluarga (TPK), Bantuan Paket Peralatan Olahraga (Bola Volley,Net Volley, Net Takraw, Bola Takraw, Bola Kaki) Bantuan Transportasi Laut dan Darat untuk siswa SMA, Bantuan subsidi SPP, Bantuan Kades, Bantuan LPM, Bantuan BPD, Bantuan RT/RW, bantuan operasional Posyandu, penyerahan sertifikat untuk Tanah Pesisir, Penyerahan sertifikat Tanah Aset Barang Milik Daerah Kabupaten Anambas serta Peresmian beberapa proyek infrastuktur dengan total bantuan senilai Rp7,45 miliar.

Masih untuk Anambas, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengatakan, di tahun 2024 ini juga akan dibangun dan bahkan sudah dilelang untuk pembangunan pelabuhan Letung dengan anggaran Rp15 miliar serta di Februari 2025 mulai dikerjakan. Tidak hanya itu Pemerintah pusat juga akan membantu anggaran untuk pembangunan pelabuhan Roro di Letung dengan nilai Rp36 miliar.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menerima Penghargaan Pembina K3 Terbaik 2023 dari Menaker RI

Pada januari 2024 yang lalu juga telah diresmikan sejumlah proyek strategis di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas diresmikan diantaranya adalah Rehabilitasi pelabuhan Kuala Maras dengan sumber dana DAK tahun 2023 sebesar Rp11,2 miliar.

“Semoga Semua proyek yang telah terealisasi dan akan terealisasi berupa Pelabuhan, jalan dan bangunan dirawat dan difungsikan sebagaimana mestinya. Kedepan kita terus dorong agar Anamabs semakin mendapatkan porsi pembangunan yang semakin meningkat sehingga kesejahteraan merata dirasakan oleh semua masyarakat Kepri,” jelasnya.

Menutup sambutannya, kepada masyarakat Anambas berita bahagia disampaikan oleh Gubernur Ansar karena mulai pada Juli 2024, biaya SPP bagi SMA/SMK/SLB Se-Kepri akan digratiskan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau guna meringankan beban orang tua dan wali murid.

Baca Juga :  Empat Tahun, Pemkab Bintan Bangun Jalan Sepanjang 123,06 Kilometer

“Anggaran sebesar 43 Milyar untuk SPP ini kita dapatkan hasil dari kita berhemat anggaran. Harapannya anak didik lebih konsentrasi belajar agar menjadi generasi terbaik yang menjadi penentu masa depan Kepri,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *