banner 728x90
Gubernur Ansar foto bersaama di sela bersilaturahmi bersama masyarakat di Aula Menara Dang Merdu BRK Syariah, Pekanbaru, Jumat (03/05/2024).F-Diskominfo Kepri

Halalbihalal Pemprov Kepri dengan Masyarakat Perantauan di Pekanbaru jadi Ajang Pelepas Rindu

Komentar
X
Bagikan

Ansar : Program Strategis Mesti Diketahui dan Dimanfaatkan Masyarakat

Pekanbaru, suaraserumpun.com –Rangkaian Halalbihalal Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama masyarakat Kepri di Perantauan, berakhir di Pekanbaru, Provinsi Riau. Masih dalam suasana syawal 1445 H, Gubernur Ansar bersilaturahmi bersama masyarakat di Aula Menara Dang Merdu BRK Syariah, Pekanbaru, Jumat (03/05/2024).

Gubernur Ansar menggagas rangkaian halalbihalal dengan masyarakat Kepri di Perantauan dengan tema “Menjalin Persaudaraan di Perantauan” karena sadar tak bisa mengunjungi masyarakat satu per satu. Masyarakat perantauan Kepri di Riau pun tampak dapat melepas rindu dengan kehadiran Gubernur Ansar.

Baca Juga :  Kapal Ekspor Perikanan ke Singapura Dicegat, Nelayan Bintan Terancam Melarat

Ikut mendampingi Gubernur Ansar, Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Pejabat Fungsional Ahli Utama Lamidi, Tim Percepatan Pembangunan, Para Kepala OPD, dan Ketua DWP Provinsi Kepri Nong Rohaiza.

Tampak turut hadir Pj. Gubernur Riau diwakili Kepala DPMPTSP Helmi, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Direktur Operasional BRKS Said Syamsuri, Ketua Ikatan Warga Kepri Pekanbaru Indra Rukmana, Ketua Kadin Pekanbaru Riski Bagus Oka, serta masyarakat dan mahasiswa Kepri di Riau.

Gubernur Ansar mengatakan berkat kolaborasi semua pihak dan dukungan masyarakat pandemi covid 19 sukses ditangani. Hingga presiden Jokowi memberikan penghargaan khusus kepada Kepri sebagai provinsi terbaik dalam hal penanganan covid-19 di wilayah Indonesia bagian barat.

Baca Juga :  DPRD Kepri Mengesahkan Ranperda Rencana Pembangunan Industri Provinsi

“Meski kondisi ekonomi kita sangat terpuruk dengan pertumbuhan ekonomi yang sempat terkontraksi hingga minus 3,83% pariwisata kita anjlok industri kita semua hampir lumpuh karena berorientasi ekspor, tapi alhamdulillah kita bisa melakukan usaha recovery ekonomi dengan cepat” ujarnya.

Gubernur Ansar pun menggunakan kesempatan tersebut untuk memaparkan berbagai macam program unggulan dan program strategis yang sudah dan sedang ia gesa. Mulai dari pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam, program strategis di bidang pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Jumat Curhat, Jajaran Polres Bintan Imbau Warga Menjaga Kamtibmas Jelang Tahun Baru dan Pemilu

“Program-program ini dibuat untuk masyarakat, sehingga penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan memanfaatkannya” pungkas Gubernur Ansar. (yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *