banner 728x90
Bunda GenRe Bintan Hafizha Rahmadhani memberikan apresiasi luar biasa kepada para Duta GenRe yang mewakili Bintan di tingkat Provinsi Kepulauan Riau.F-Diskominfo Bintan

Hafizha Bangga, Duta GenRe Bintan Mengukir Prestasi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Bunda GenRe Bintan Hafizha Rahmadhani memberikan apresiasi luar biasa kepada para Duta GenRe yang mewakili Bintan di tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang turut hadir dalam Gema Puncak Adujak GenRe 2024 pun turut memberi apresiasi yang sama, Sabtu (04/05/2024) di Aula Wan Seri Beni Dompak.

Bukan tanpa alasan Hafizha menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya. Pasalnya, hampir di semua kategori lomba, para Duta GenRe perwakilan Bintan mampu menorehkan prestasi di berbagai nomor kemenangan.

“Bangga, bangga dan bangga. Remaja hebat yang membaaa harum nama Bintan. Ini semua hasil kerja keras mereka dan memang kelayakan mereka menerima kemenangan” kata Hafizha dengan penuh kebanggaan usai menyaksikan para Dutanya mengangkat Trofi kemenangan.

Baca Juga :  18 Tim Voli Bersaing di Pordes Cup II Toapaya Utara, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Deputi bidang Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) Nopian Andusti yang juga merupakan Ayah GenRe RI menyampaikan bahwa ajang pemilihan Duta GenRe bukan sekadar ajang pemilihan tahunan saja. Namun, para Duta GenRe yang terpilih disiapkan untuk menjadi pelopor dan motivator di tengah-tengah masyarakat, khususnya di kalangan remaja.

“Para Duta GenRe akan berperan dalam sosialisasi program GenRe di lingkungan Sekolah dan Perguruan Tinggi. Selain itu juga menjadi figur yang terampil untuk mencegah remaja lainnya dari pergaulan bebas, pernikahan dini serta penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya” paparnya.

Baca Juga :  Temui Dirjen Imigrasi, Gubernur Kepri Minta Kebijakan Bebas VoA Diberlakukan Lagi

Sementara Gubernur Kepri dalam sambutannya mengingatkan kembali terkait tantangan dalam menyonsong Indonesia Emas 2045 mendatang atau tepat satu abad Indonesia Merdeka. Karena para peserta yang ikut dalam kegiatan Musda GenRe dan pemilihan Duta Genre merupakan anak-anak usia remaja, dimana pada tahun tersebut remaja akan memasuki masa usia emas sebagai generasi penerus bangsa.

“Indonesia diprediksi akan menjadi bangsa terbesar ketiga di dunia. Namun untuk mencapainya harus melewati berbagai tantangan, seperti syarat pertumbuhan ekonomi Indonesia harus di atas 6-7 persen tiap tahunnya dan generasi bangsanya atau para remaja di negara Indonesia juga harus menyiapkan diri mulai saat ini, barulah Indonesia Emas 2045 bisa tercapai” kata Ansar.

Baca Juga :  Polsek Bintan Utara Menyantuni Warga Kurang Mampu di Pengudang

Adapun pemenang Adujak GenRe 2024 Provinsi Kepulauan Riau Putra adalah Juara Pertama Duta GenRe Kabupaten Bintan Albert Gonzales, Juara Kedua Bintang Cendikiawan Duta GenRe Tanjungpinang diikuti Muhammad Najwan Rahadiansyah dari Kota Tanjungpinang di posisi ketiga serta Harapan I Ahmad Farel Radelta Kota Batam dan harap II Inzani dari Lingga. Kategori Putri Juara Petama Zarah Tussita Kabupaten Natuna, Juara kkeua Dian Rahma Priyani GenRe Tanjungpiang, Juara Ketiga Syaharani Dizandrian GenRe Tanjungpinang dan harapan satu Airo Thalia Kasih Tampubolon Bintan dan harapan II Bunga Anisya Pertiwi dari Tanjungpinang.(yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *