banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menabuh tambur pada saat membuka penyelenggaraan MTQH ke-XIII Bintan di relief Antam Kijang, Senin (22/4/2024) malam. Turut serta Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan Forkopimda. F- diskominfo bintan

Pembukaan Berlangsung Spektakuler, Roby Kurniawan Meresmikan MTQH Ke-XIII Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tak cuma pawai taaruf yang berlangsung meriah. Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) ke-XIII tingkat Kabupaten Bintan berlangsung spektakuler di relief Antam Kijang, Senin (22/4/2024) malam tadi. Bupati Bintan Roby Kurniawan yang meresmikan penyelenggaraan MTQH ke-XIII Bintan tersebut.

Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka penyelenggaraan MTQH ke-XIII Bintan di astaka utama lapangan Relief Antam Kijang. Bupati Bintan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan Ronny Kartika, serta pimpinan Forkopimda Kabupaten Bintan dan OPD di lingkungan Pemkab Bintan. Turut hadir Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani dan Ketua GOW Bintan Sabine Rohden.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan pada malam pembukaan MTQH ke-XIII Bintan di relief Antam Kijang. F- diskominfo bintan

Seremoni malam pembukaan MTQH XIII Bintan tersebut berlangsung meriah dan spektakuler dengan penampilan pelbagai seni budaya. Astaka Utama yang memadukan nuansa Islami dikemas dengan gaya modern. Ditambah antusias ratusan masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut menjadikan malam pembukaan MTQH ke-XIII berlangsung spektakuler.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan piala bergilir kepada Asisten I Setdakab Bintan Wan Rudi Iskandar selaku panitia penyelenggara MTQH ke-XIII Bintan. F- diskominfo bintan

MTQH ke-XIII Bintan diikuti sepuluh Kafilah yang mewakili setiap kecamatan yang ada. 20 cabang perlombaan dengan kategori putra dan putri akan berlangsung hingga, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga :  DLH Bintan Bikin Konsultasi Publik Penyusunan RPPLH

Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutan menyebutkan, seperti biasanya, MTQH akan menyeleksi putra putri terbaik Bintan di bidang Alquran dam hadis. Namun dirinya mengingatkan bahwa ada makna lebih besar dari sekadar gelar juara.

Pembukaan MTQH ke-XIII Bintan di relief Antam Kijang berlangsung spektakuler dengan penampilan seni budaya bernuansa Islami. F- diskominfo bintan

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang turut andil demi kesuksesan MTQH ini. Untuk para peserta, tampilkan semua yang terbaik. Apapaun hasilnya, kalian adalah putra putri kebanggaan Bintan,” kata Roby Kurniawan.

Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani dan Ketua GOW Bintan mendengarkan sambutan Bupati Bintan. F- diskominfo bintan

Pembukaan penyelenggaraan MTQH ke-XIII Bintan ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Camat Toapaya kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan. Kemudian, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan piala bergilir tersebut kepada Asisten I Setdakab Bintan Wan Rudi Iskandar. Serta, penabuhan tambur sebagai tanda penyelenggaraan MTQH ke-XIII Bintan resmi dimulai.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Wan Rudi Iskandar, Sekda Bintan Ronny Kartika serta Forkopimda berfoto bersama usai pembukaan MTQH ke-XIII Bintan. F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan berharap agar melalui ajang ini akan semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Lewat event rutin tahunan ini pula, Roby Kurniawan ingin segala nilai kehidupan yang terkandung dalam Alquran dan hadis bisa diimplementasikan seluruh masyarakat dalam kesehariannya.

Baca Juga :  Warga Kepri Mendukung Ridwan Kamil Nyapres di 2024, Berikut Alasannya

Seluruh pemenang dalam setiap kategori nantinya akan dibekali lewat Training Centre (TC), selama satu pekan. Hal ini sebagai persiapan duta qari dan qariah Kabupaten Bintan untuk mengikuti MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Kota Batam. Pelaksanaan MTQH tingkat provinsi dijadwalkan akan digelar pada akhir Mei 2024 mendatang.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith serta Forkopimda berdoa. F- diskominfo bintan

“Selama berlomba. Dan para dewan hakim, mesti memberikan penilaian secara fair,” demikian pesan Roby Kurniawan. (adv)

Editor: Sigik RS
Foto: Diskominfo Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *