banner 728x90
Peserta pawai taaruf menyapa dan mengajak Gubernur Kepri Ansar Ahmad berjoget dangkung pada awal rangkaian MTQH ke-XIII Bintan, Senin (22/4/2024). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Sempat Berjoget Dangkung pada Pawai Taaruf Pembukaan MTQH Ke-XIII Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyaksikan Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke-XIII tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024, di depan Gedung LAM Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Senin (22/4/2024) pagi. Bahkan, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad sempat berjoget dangkung dengan peserta pawai taaruf tersebut.

Cuaca yang lumayan terik tak menyurutkan semangat para kafilah utusan kecamatan se-Kabupaten Bintan dalam gelaran yang mengangkat tema “Mewujudkan Kolaborasi Menuju Kabupaten Bintan yang Qur’ani” ini. Kafilah Kecamatan Gunung Kijang menjadi yang pertama dalam iring-iringan pawai taaruf.

Hadir Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Forkopimda Kabupaten Bintan, dan para kepala OPD Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Ini Delapan Sekolah yang Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Futsal Zona Bintan

Selain iring-iringan kafilah yang diisi dengan berbagai atraksi seperti drum band, pembawa bunga telur dan bunga manggar sebagai tanda kebesaran Melayu. Dan pencak silat. Ada juga iring-iringan kendaraan hias. Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad sempat berjoget dangkung bersama warga Kelurahan Sei Enam, yang masuk dalam barisan kafilah Bintan Timur.

Usai acara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat dan dedikasi para kafilah dalam gelaran ini.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang bagaimana kita, sebagai umat beragama, dapat berkolaborasi untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadits,” ujar Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Hj Rahma Menyerahkan Paket Sembako bagi RT dan RW yang Merayakan Imlek

Ansar Ahmad berharap MTQH ini menjadi momentum untuk memperkuat identitas sebagai bangsa yang besar dengan akar budaya yang kuat.

“Mari kita teruskan tradisi ini dan menjadikan Kabupaten Bintan sebagai contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan masyarakat yang Qur’ani,” ungkapnya.

Kepada para peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan rasa hormat dan kebanggaan yang mendalam atas partisipasi para peserta. Menurutnya para peserta adalah generasi penerus yang akan membawa estafet pembangunan karakter bangsa melalui nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadits.

Baca Juga :  Peternakan Eza Mandiri Menjual Hewan Kurban Murah dan Sesuai Syariat Islam

“Saya berharap, melalui ajang ini, kita semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran untuk senantiasa mengamalkan ajaran-ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita jadikan MTQH ini sebagai wadah untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman, serta mempererat tali silaturahmi antarumat,” pungkasnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *