banner 728x90
Ansar Ahmad Ketua Pengprov PGI Kepri melantik Ketua dan Kepengurusan PGI Kota Batam periode 2023-2027 di Batam, Minggu (21/4/2024). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Melantik Suyono sebagai Ketua PGI Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad selaku Ketua Pengprov PGI Provinsi Kepulauan Riau melantik Suyono sebagai Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) periode 2023-2027, Minggu (21/4/2024). Sebelumnya, Suyono juga menjabat sebagai Ketua PGI Kota Batam periode 2019-2023.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik dan mengambil sumpah Ketua dan Kepengurusan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam masa bakti 2023-2027 di Ballroom Palm Spring Golf & Resort Nongsa, Kota Batam. Usai melantik dan mengambil sumpah Ansar Ahmad berharap, pengurus golf di kabupaten dan kota, untuk terus berinovasi membina dan mencetak atlet golf nasional yang bisa menjadi andalan Kepri.

“Karenanya, saya meminta semua kepengurusan golf baik provinsi ataupun kabuapten dan kota, fokus membina atlet junior untuk terus kita bina agar menjadi atlet beprestasi untuk masa depan,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Rakor Pendidikan Kepri Membahas Perencanaan Berbasis Data

Meski ini tidak mudah dan membutuhkan keseriusan dari semua pihak, namun harus dilakukan. Karena kita mau, olahraga yang menjadi pendorong dan pendukung utama kemajuan pariwisata di Kepri ini, akan bisa membanggakan dan mengharumkan nama baik provinsi ini, imbuhnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, sebagai olahraga yang multi fungsi dan juga andalah mendongkrak sektor pariwisata, golf Kepri harus banyak membuat event dan kegiatan. Dengan demikian, kemajuan bersama baik cabang olahraga dan juga wisatanga, bisa seiring berjalan.

Terkait kunjungan wisatawan ke Kepri, Ansar Ahmad menyebutkan, sejauh ini problem visa on arrival telah ada kemajuan dengan dukungan semua kementerian dan lembaga. Seperti dukungan dari Kementerian Kemenkum dan HAM melalui Dirjen Imigrasi. Tinggal dari Kementerian Keuangan.

Baca Juga :  Lumba Lumba Swimming Club Tanjungpinang Ambil Bagian di Jakarta Open 2021

“Karena ini terkait Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB),” ujarnya.

Jika nanti semua sudah tidak ada masalah, Ansar Ahmad berharap, 169 negara akan bebas visa on arrival ke Indonesia bisa segera terwujud. Sehingga diharapkan nantinya, Kepri akan menerima dampak positifnya, dengan meningkatnya kembali kunjungan wisatawan asing ke Kepulauan Riau.

“Jika tahun 2023 lalu kunjungan wisatawan di kisaran 1,5 juta orang, makan tahun ini akan bisa kembali di atas 2 jutaan orang wisatawan yang datang dan berwisata di Kepri,” sebutnya.

Ketua panitia Gufron Wiguna mengatakan, pelantikan kali ini, telah dihadului dengan kegiatan opening seremonial turnamen oleh golfer di Kota Batam. Ini juga persiapan untuk nantinya saat akan digelar turnamen golf oleh PGI Kota Batam tahun 2024.

Baca Juga :  PT Timah Ingin Mengeksplorasi Lokasi Baru di Lingga dan Karimun

Sejauh ini, untuk kegiatan turnamen telah ada kurang lebih 239 peserta yang akan ikut ambil bagian. Dan karena jumlahnya yang terus bertambah, maka nanti peserta yang akan ikut ambil bagian, dibatasi dan juga seleksi.

“Dalam waktu terpisah dan akan dijadwalkan, PGI Kota Batam, akan menggelar kegiatan school of golf rules. Rencananya akan dilaksanakan di lapangan Golf Sutlink Country Club,” tutup Gufron Wiguna.

Suyono terpilih lagi sebagai Ketua Umum PGI Kota Batam masa bakti 2023-2027. Sebelumnya, Suyono juga menjabat sebagai Ketua Umum PGI Kota Batam peripde 2019-2023. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *