banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ria Saptarika bersilaturahmi bersama masyarakat saat berhalalbihalal dengan Keluarga Besar Ampera Kepri. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad dan Ria Saptarika Berhalalbihalal dengan Keluarga Besar Ampera Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad berhalalbihalal dengan Himpunan Keluarga Besar Ampera di Kavling Danau Indah Punggur, Kota Batam, Sabtu (20/4/2024) malam tadi. Turut hadir Anggota DPD RI Dapil Kepri Ria Saptarika dalam kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan oleh Himpunan Keluarga Besar Ampera Kepri tersebut.

Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 hijriah. Bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan. Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, pentingnya momen Idulfitri sebagai waktu untuk saling bermaaf-maafan dan menghapus dosa.

Baca Juga :  STIQ Kepri Mewisuda Angkatan IV dan V, Begini Pesan Gubernur Kepri

“Tidak ada manusia yang sempurna, kita pasti pernah melakukan kesalahan. Ini adalah momentum yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin,” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Gubernur juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 hijriah, atas nama Provinsi Kepri. Dan mengajak semua untuk menginternalisasi nilai-nilai Ramadan.

“Semoga kita semua dianugerahi predikat muttaqin oleh Allah SWT dan dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan yang akan datang,” harap Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyinggung tentang pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Pertumbuhan ekonomi Kepri sempat terkontraksi pada tahun 2020 namun berhasil pulih dengan pertumbuhan positif 5,2 persen pada tahun 2023. Beliau menekankan pentingnya distribusi pertumbuhan ekonomi yang merata agar seluruh masyarakat memiliki daya beli yang baik.

Baca Juga :  Karmelia Saluluni Petinju Putri Kepri Tersingkir di Laga Perdana

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan pentingnya menjaga keberagaman dan keharmonisan di Kepri, yang merupakan provinsi heterogen dengan posisi strategis di Selat Malaka, salah satu choke point perdagangan dunia. Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak semua untuk membangun negeri tanpa memandang suku, agama, dan budaya.

“Mari kita perkokoh ukhuwah dan silaturahim ini tetap terjaga di antara kita,” tutup Ansar Ahmad.

Selain Ria Saptarika, acara tersebut turut dihadiri Kasmar Kadir Ketua Ikatan Keluarga Besar Alor Barat Laut (Ikbal), Alamudin Namaku Ketua Himpunan Keluarga Besar Ampera (HIKA), Edward Kamaleng Ketua Himka, Sarimin Adang tokoh masyarakat, serta tim percepatan pembangunan Kepri, dan para kepala OPD Kepri. (yen)

Baca Juga :  Syukuran Hari Pahlawan 2022, Ansar Minta Stakeholder Mengisi Peran Masing-Masing di Era Kemerdekaan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *