banner 728x90
Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mewakili Kapolres Bintan menyerahkan bantuan sembako kepada Sri Haryanto warga kurang mampu di Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (19/4/2024). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan Akan Membantu Pembangunan Rumah Warga Kurang Mampu di Sei Lekop

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Rumah Sri Haryanto warga Kampung Purwodadi Km 20 Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan dengan kondisi memprihatinkan, cukup viral di media sosial sejak pekan lalu. Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo akan membantu pembangunan rumah warga kurang mampu di Sei Lekop tersebut.

Rencana Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo akan membantu pembangunan rumah Sri Haryanto tersebut disampaikan oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto, ketika mendatangi kediaman warga tersebut, bersama jajarannya, Sabtu (19/4/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Bintan Timur memberikan tali asih paket sembako dan bantuan berupa semen untuk merehap rumah Sri Haryanto.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mengatakan, jajaran Polres Bintan selalu peduli kepada masyarakat yang kurang mampu. Sebagai bentuk semangat kepedulian Polri.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bahas Progres Pembebasan Lahan Jembatan Batam-Bintan dengan Kepala BPN dan Kajati

“Hari ini, kami melakukan peninjauan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri Peduli. Bertujuan untuk memberikan dukungan langsung kepada warga yang membutuhkan,” kata Kapolsek Bintan Timur.

Kapolse Bintan Timur mengungkapkan, Polres Bintan mengetahui kondisi rumah Sri Hariyanto dari media sosial. Hariyanto tinggal berdua bersama anak laki-lakinya. Anak Sri Haryanto telah lama putus sekolah, karena faktor biaya. Sementara, penghasilan Sri Haryanto hanya mampu mencukupi kebutuhan pangan mereka berdua.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan BRC Lagoi Ajukan Pengurangan Biaya VOA bagi Wisman ke Dirjen Imigrasi

“Kita prihatin. Mereka tinggal di gubuk yang tidak layak huni,” ujar AKP Rugianto.

Saat berkunjung ke rumah Sri Haryanto, Kapolsek Bintan Timur didampingi Ketua RW dan RT setempat sempat menanyakan tentang kehidupan sehari-hari Sri Haryanto. Selama ini, Sri Hariyanto mencari nafkah sebagai buruh di toko bangunan milik Bahar di Kijang.

Meski demikian, Haryanto tidak putus asa dalam mencari nafkah. Dia pantang menyerah dan tak mengenal lelah untuk mencukupi kebutuhannya dan anaknya.

“Pesan Pak Kapolres Bintan, beliau turut prihatin terhadap Sri Hariyanto. Direncanakan Kapolres Bintan akan memberikan bantuan untuk keperluan pembangunan rumah baru untuk Sri Hariyanto,” demikian disampaikan AKP Rugianto.

Baca Juga :  HPN 2022, PWI Tanjungpinang Menyerahkan Hadiah Pemenang Lomba Karya Tulis

Atas bantuan yang diberikan, Sri Haryanto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan dan Polsek Bintan Timur, yang turut perhatian kepada warga yang tidak mampu.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polri. Khususnya Polsek Bintan Timur dan pemerintah daerah yang telah hadir di tengah kami, dalam upaya memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada kami,” kata Hariyanto.

Kegiatan tersebut juga mendapat sambutan positif dari warga.

“Ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih Polri telah hadir di tengah-tengah kami,” ucap Martono Ketua RW setempat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *