banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika memimpin rapat persiapan penyelenggaraan MTQH ke-XIII Bintan, Selasa (16/4/2024). F- diskominfo bintan

Bintan Timur Tuan Rumah Penyelenggara MTQH Ke-XIII Bintan, 20 Cabang yang Diperlombakan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kecamatan Bintan Timur menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) ke-XIII tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024. Ada 20 cabang yang diperlombakan pada MTQH ke-XIII Bintan tersebut.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat persiapan MTQH ke-XIII Bintan yang dipimpinan Sekda Bintan Ronny Kartika, Selasa (16/4/2024). Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Bintan Wan Rudi Iskandar dan OPD lainnya. Dalam rapat tersebut, Wan Rudi menyampaikan, kegiatan MTQH ke-XIII Bintan akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 26 April 2024, dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Satpolair Polres Bintan Beri Life Jacket untuk Nelayan

Fokus utama rapat tersebut membahas persiapan pembukaan dan penutupan MTQH, pawai taaruf kafilah, rangkaian lomba, pelantikan dewan hakim dan bazar UMKM. Diharapkan semua aspek pendampingan acara dapat dimaksimalkan. Pembukaan MTQ dilaksanakan di Astaka Utama yang berada di lapangan Relief Antam Kijang.

Sekda Bintan Ronny Kartika mengatakan, persiapan MTQH tingkat Kabupaten Bintan harus dikomunikasikan antarsemua pihak yang terlibat. Persiapan harus terus dimatangkan, mengingat waktu pelaksanaan sudah semakin dekat.

“Jangan lagi ada yang ditunda-tunda. Yang bisa diselesaikan hari ini, selesaikan semuanya. H-1 kita cek semua kondisi di lapangan dan harus sudah bisa dilaksanakan gladi,” tegasnya.

Baca Juga :  Sekeluarga Terpapar Corona, Plt Bupati Bintan: Taati Prokes Selama Imlek

Ronny meminta semua pihak yang terlibat, baik Panitia Pelaksanaan MTQH tingkat kecamatan dan kabupaten terus memaksimalkan kesiapan dan menguatkan sinergi. Sehingga pada pelaksanaan MTQH ke-XIII Bintan nanti bisa berjalan lancar dan sukses.

Sekda Bintan juga berharap, melalui kerja sama semua pihak, MTQH Bintan dapat berjalan sukses dan memberikan hasil yang memuaskan. Dengan semangat persiapan yang optimal, diharapkan MTQH tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024 menjadi momen berkesan dan mendukung pengembangan kegiatan keagamaan.

Berikut 20 cabang yang diperlombakan pada MTQH ke-XIII Bintan:
Tartil Alquran (Anak-anak)
Tilawah Alquran (Anak-anak)
Tilawah Alquran (Remaja)
Tilawah Alquran (Dewasa)
Tilawah Qiraat-Mujawwad (Dewasa)
Tilawah Qiraat-Murottal (Dewasa)
Tilawah Qiraat-Murottal (Remaja)
Hifzh Alquran 1 Juz dan Tilawah
Hifzh Alquran 5 Juz dan Tilawah
Hifzh Alquran 10 Juz
Hifhz Alquran 20 Juz
Hizfh Alquran 30 Juz
Khat Alquran (Hiasan Mushaf)
Khat Alquran (Naskah)
Khat Alquran (Dekorasi)
Khat Alquran (Komtemporer)
Fahmil Alquran
Syarhil Alquran
Musabaqah Karya Tulis Ilmiyah Alquran
Lasqi

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Ke-76, Ansar: Teruslah Bekerja Mengayomi Masyarakat

(yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *