banner 728x90
Pesan Bupati Bintan Roby Kurniawan kepada pemudik pada saat arus balik lebaran Idulfitri 1445 hijriah. F- ilustrasi

Empat Laka Lantas Selama Arus Mudik, Begini Pesan Bupati Bintan Saat Arus Balik

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Empat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi selama arus mudik lebaran Idulfitri 1445 hijriah, di wilayah Kabupaten Bintan. Begini pesan Bupati Bintan Roby Kurniawan kepada para pemudik saat memasuki arus balik lebaran sekarang.

Polda Kepri mencatat sebanyak 28 kecelakaan lalu lintas telah terjadi selama masa arus mudik lebaran Idulfitri, terhitung tanggal 4-12 April 2024. Kabupaten Bintan berada di urutan kedua terbanyak terjadi laka lantas, dengan 4 kasus kecelakaan. Kecelakaan lalu lintas terbanyak terjadi di Kota Batam dengan jumlah 19 kasus. Lalu disusul Natuna, dengan 3 kasus kecelakaan lalu lintas. Di Kabupaten Karimun ada 2 kasus, dan Tanjungpinang 1 kasus kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Shark FC Juara Trofeo Luarbiasa.id 2021

Kecelakaan lalu lintas selama arus mudik tersebut menjadi perhatian khusus bagi Bupati Bintan Roby Kurniawan, pada masa arus balik sekarang. Agar kecelakaan lalu lintas tidak terjadi lagi.

Bupati Bintan Roby Kurniawan berpesan agar pascalibur lebaran, para pemudik yang menjalani arus balik agar lebih berhati-hati dalam perjalanan. Serta tetap fokus ketika berkendara.

Roby Kurniawan juga berharap agar para pemudik memastikan kondisi fisik diri dan keluarga dalam keadaan sehat. Serta melakukan cek kelengkapan saat berkendara dan tetap fokus berkendara selama dalam perjalanan.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Terbaik Nasional untuk Evaluasi Kinerja Pengelolaan Pengaduan Pemda Tahun 2022

“Jangan sampai saat berkendara dalam kondisi mengantuk. Terutama di jalan Lintas Barat. Kita harapkan pengendara fokus saat di jalan raya, agar terhindar dari kecelakaan,” pesan Bupati Bintan, Senin (15/4/2024).

Sejak Minggu (14/4/2024), beberapa titik pelabuhan di Kabupaten Bintan seperti Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban, Pelabuhan Bulang Linggi, serta Pelabuhan Sribayintan Kijang, mulai padat. Lonjakan arus balik lebaran Idulfitri 1445 hijriah diperkirakan akan terjadi, Senin (15/4/2024) ini sampai Selasa (16/4/2024) besok. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *