banner 728x90
Bhabinkamtibmas Desa Busung Briptu Boy Raju membersihkan pohon dan ranting yang menghambat arus balik Lebaran Idulfitri di jalan Lintas Barat. F- humas polres bintan

Arus Balik di Jalan Lintas Barat Bintan Terhalang Pohon Tumbang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Arus balik lebaran Idulfitri 1445 hijriah sempat terhalang pohon tumbang di Jalan Lintas Barat, Kabupaten Bintan, Minggu (14/4/2024). Tepatnya di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Namun, aparat kepolisian dan warga setempat langsung membersihkan pohon tumbang tersebut. Arus balik di Jalan Lintas Barat kembali lancar.

Pohon tumbang yang menghambat arus balik tersebut terjadi di jalan Lintas Barat, tepatnya di sekitar SDN Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Pohon tumbang tersebut terjadi, Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :  Tim Futsal Kepri Gagal di PON XX Papua

Awalnya, Bhabinkamtibmas Desa Busung Briptu Boy Raju mendapat informasi dari Sekretaris Desa Busung Zuriyatno. Briptu Boy Raju langsung ke lokasi dan melakukan pemotongan cabang dan ranting pohon tumbang tersebut bersama warga. Lalu lintas kembali normal.

Senin (15/4/2024) pagi, Briptu Boy Raju kembali ke lokasi. Untuk ranting pohon sudah aman, namun ada pohon condong yang membahayakan pengendara dan kendaraan yang lewat. Pohon condong tersebut ditebang bersama warga dan petugas kebersihan dari DKP, serta aparatur pemerintah desa setempat. Kini, arus balik lalu lintas di jalan Lintas Barat kembali normal.

Baca Juga :  Perangkat Daerah Belum Siap, HIPKI Minta Pusat Tak Menolak Layanan Perizinan

Seorang pengemudi mobil yang berhenti di tempat pohon tumbang tersebut mengapresiasi dan salut kepada Briptu Boy Raju, yang ikut membersihkan pohon dan ranting.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada Pak Bhabin itu. Masih suasana lebaran tetap terus bekerja melayani masyarakat,” katanya.

Bhabinkamtibmas Desa Busung Briptu Boy Raju mengatur lalu lintas di sekitar lokasi pohon tumbang penghambat lalu lintas jalan Lintas Barat. F- humas polres bintan

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, tugas utama Polri selain penegakan hukum juga memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini merupakan puncak arus balik lebaran Idulfitri. Masyarakat sangat memerlukan kelancaran lalu lintas,” ujar Iptu Alson. (yen)

Baca Juga :  Presiden RI Jokowi Bersantap Nasi Kotak dengan Menteri dan Kepala Daerah Saat Rakornas

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *