banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memantau pos pelayanan dan pengunjung di kawasan Pantai Trikora, Sabtu (13/4/2024). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan Cek Pos Pelayanan dan Keamanan Pengunjung di Pantai Trikora

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek kesiapan personel di Pos Pelayanan kawasan Pantai Trikora, Sabtu (13/4/2024). Pengecekan ini sekaligus memantau keamanan bagi pengunjung objek wisata pada masa liburan lebaran Idulfitri 1445 hijriah.

Salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh masyarakat yaitu Pantai Tergok Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, di Pantai Tergok tersebut pengunjung tempat wisata tersebut hampir mencapai 1500 pengunjung. Bahkan disepanjang pantai tersebut tercatat sekitar 3000 pengunjung hari ini yang berlibur di sepanjang Pantai Trikora.

Baca Juga :  Seratusan Warga Pasundan Menghadiri Halalbihalal di Karimun

“Pengecekan ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sejumlah personel disiagakan baik di darat maupun di laut,” ujar Kapolres Bintan.

Tak hanya melakukan pengecekan kesiapan personel, Kapolres Bintan juga meninjau langsung para pengunjung pantai di sepanjang Pantai Trikora.

Saat melakukan kunjungan, Kapolres Bintan didampingi oleh Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, Kabag Ren Polres Bintan dan Pejabat Utama Polres Bintan.

Kapolres Bintan juga menekankan pentingnya kerja sama semua pihak untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di lokasi wisata Pantai Tergok Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan. Hal ini meliputi kerja sama antara aparat keamanan, pengelola pantai, dan para wisatawan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Salah Satu Simbol Golkar Kepri, Ini Bukti dan Sejarahnya

“Laksanakan tugas dengan iklas dalam melayani masyarakat, karena tugas kita sebagai pelayan masyarakat, apalagi tentang keselamatan nyawa yang menjadi atensi kita,” pesan Kapolres Bintan.

Tampak di lapangan petugas gabungan dari darat memberikan imbauan dengan pengeras suara kepada pengunjung agar selalu berhati-hati dalam berwisata, tak hanya di bibir pantai saja, dari laut petugas juga memberikan himbauan agar selalu berhati-hati.

Dengan menggunakan rubber boat petugas berpatroli di sepanjang pantai Trikora sekaligus memberikan himbauan agar masyarakat berhati-hati dalam berenang. Tak hanya memberikan imbauan berhati-hati, di lokasi pantai para pengunjung juga dihibur dengan nyanyian dan musik yang dilantunkan oleh personel Polres Bintan. (yen)

Baca Juga :  Cen Sui Lan Menganggarkan Rp25 Miliar untuk Penataan Kolong dan Paya Manggis Karimun

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *