banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau Kijang City Walk untuk revitalisasi kawasan Taman Kota Kijang dan Mini Zoo di Bintan Timur. F- diskominfo kepri

Setelah Roby Kurniawan Meresmikan Mini Zoo, Revitalisasi Taman Kota Kijang Jadi Perhatian Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Belum lama ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan mini zoo di kawasan Taman Kota Kijang, Bintan Timur. Kini, revitalisasi Taman Kota Kijang di Bintan Timur tersebut akan menjadi perhatian bagi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad serius ingin membenahi beberapa titik rekreasi keluarga di Kabupaten Bintan. Setelah sebelumnya pada Senin (8/4/2024) meninjau Taman Kota Sakera, Bintan Utara, Gubernur Ansar kembali meninjau Taman Kota Kijang, Bintan Timur, atau yang lebih dikenal dengan Kijang City Walk, Selasa (9/4/2024) pagi.

Didampingi oleh Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan arahan langsung kepada Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kepri, Said Nursyahdu, mengenai pembenahan taman kebanggaan warga Kijang dan memastikan pembaruan yang substansial yang akan terjadi di kawasan rekreasi ini.

Baca Juga :  Diamankan Polisi, Begini Penjelasan Pelajar Soal Perang Sarung di Bintan

Dalam arahannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyoroti beberapa poin penting yang menjadi fokus utama dalam proses revitalisasi taman kota Kijang. Salah satunya adalah transformasi menyeluruh melalui pengecatan, penambahan fasilitas umum seperti tempat duduk dan toilet, serta instalasi lampu penerangan untuk menciptakan suasana yang ramah keluarga, terutama di malam hari.

Tidak hanya itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan perlunya menambah pagar di area taman, dengan tujuan memberikan kebebasan bagi rusa-rusa yang kini berada di Mini Zoo Kijang, serta melindungi anak-anak dari risiko ke jalan umum.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta BP Batam Tak Ngeyel, Serahkan Lahan Fly Over Simpang Kabil

“Konsep terbuka ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik taman kota dan memberikan kesan yang lebih luas bagi pengunjung,” kata Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad juga menegaskan perlunya desain yang baik dan mempercantik seluruh kawasan mini zoo dan taman kota, termasuk relokasi bak sampah, guna menciptakan lingkungan yang nyaman dan indah bagi pengunjung.

Menyambut arahan gubernur, Kadis Perkim Said Nursyahdu menyatakan, komitmen Dinas Perkim untuk mengakomodir rencana pembenahan taman kota Sakera dan taman kota Kijang, yang akan dianggarkan pada APBD 2025 dan proses desainnya akan segera dimulai.

Dalam konteks keberlanjutan habitat, perhatian khusus diberikan pada kesejahteraan rusa-rusa, dengan rencana pembangunan kandang yang memadai. Upaya maksimal juga diarahkan pada kenyamanan pengunjung melalui peningkatan fasilitas seperti tempat duduk dan toilet umum.

Baca Juga :  Belum Dua Bulan, 50 Tersangka Sindikat Pengiriman PMI Ilegal Ditangkap

Mengenai penerangan seluruh taman kota, nanti akan diagendakan juga dengan pencahayaan yang memadai, sehingga semua taman kota Kijang akan menjadi tempat yang terang benderang, menambah daya tarik bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

“Dengan berbagai inisiatif yang diperkenalkan, transformasi taman kota Sakera dan taman kota Kijang akan dipandang sebagai langkah penting dalam memperkuat daya tarik wisata dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bintan. Sehingga Kepulauan Riau semakin meneguhkan posisinya sebagai destinasi yang ramah keluarga dan berkelanjutan,” ujarnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *