banner 728x90

Catat ! Ini Rangkaian Perayaan Idul Fitri 1445 H Tingkat Kabupaten Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menyampaikan beberapa agenda dan rangkaian Perayaan Idul Fitri 1445 H tingkat Kabupaten Bintan sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keterangan Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan Nomor B/003/189/IV/2024 tertanggal 5 April 2024. Rangkaian dimulai dengan Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H yang dipusatkan di Pelataran Taman Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban pada hari Selasa tanggal 9 April pukul 20:00 WIB.

Dalam Pawai Takbir nanti aka diikuti berbagai kendaraan hias khas Takbiran yang akan melakukan iring-iringan mengelilingi wilayah utara Bintan. Rute dimulai dari Pertigaan Makam Pahlawan – Simpang Alamanda – Simpang Rumah Sakit Busung – Gerbang Tanjung Permai – Perempatan SMKN1 – Angkringan Pasar Baru – Perempatan LPG – Perempatan Malam Pahlawan – Simpang Kamboja – Simpang Welson Kamboja – Bundaran Masjid At Taqwa – Pertigaan Pelabuhan Bulang Linggi – Bundaran Tugu Angkat Bumi dan finish di Halaman Gedung Nasional Tanjung Uban.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meresmikan 14 RKB dan Ruang Praktik SMKN 3 Batam

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat dikonfirmasi perihal rangkaian Idul Fitri menyebutkan bahwa semua pelaksanaan ditargetkan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Bintan. Mulai dari Pawai Takbir di wilayah utara, Shalat Idul Fitri di wilayah timur dan Halal bi Halal di tiga titik yang menjangkau semua Kecamatan.

“Seperti biasa kita ingin semua masyarakat bisa sama-sama merasakan kemeriahan Idul Fitri. Kita bagi semua rangkaiannya di beberapa lokasi” kata Roby, Senin (08/04/2024).

Untuk Shalat Idul Fitri sendiri, Pemerintah Kabupaten Bintan memusatkan pelaksanaannya di Lapangan Relief Antam Kijang pada tanggal 10 April pukul 06:30 WIB. Dijadwalkan Bupati Bintan akan bertindak langsung sebagai Khatib Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga :  Job Fair PT BAI, Bupati Bintan: Ini Komitmen Kami Memperjuangkan Lapangan Kerja bagi Tenaga Kerja Lokal

Selanjutnya pada tanggal 11 April tepatnya H+ 2 Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Akan dilaksanakan Halal bi Halal seharian penuh di tiga lokasi berbeda. Halal bi Halal dimulai pukul 09:00 WIB s/d 11:00 WIB di Gedung Nasional Tanjung Uban bagi masyarakat Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Kecamatan Teluk Sebong.

Selanjutnya pukul 13:00 WIB s/d 15:00 WIB Halal ni Halal dilaksanakan di GOR Padi Emas Toapaya bagi masyarakat Kecamatan Toapaya, Kecamatan Teluk Bintan dan Kecamatan Gunung Kijang. Lokasi ketiga dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Bintan Timur pukul 16:00 WIB s/d 17:30 WIB yang diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang.

Baca Juga :  Pesan Bupati Bintan Saat Senam Sehat Bersama Tokoh Agama

Selanjutnya pada tanggal 11 April akan dilaksanakan Halal bi Halal di kediaman Bupati Bintan Jalan Peralatan Nomor 15 RT/RW.007/004 Kelurahan Melayu Kota Piring Kota Tanjung Pinang. Halal bi Halal dimulai pukul 08:30 WIB s/d 11:00 WIB.(yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *