banner 728x90
Ornamen kapal dengan perpaduan masjid menampilkan kemeriahan festival lampu cangkok di Bintan menyambut Lebaran Idulfitri 1445 hijriah. F- yen/suaraserumpun.com

Saksikan Kemeriahan Festival Lampu Cangkok di Bintan, Ada Ornamen Kapal dengan Masjid

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar lagi festival lampu cangkok, di pekan terakhir Ramadan. Untuk menyambut Idulfitri 1445 hijriah ini, festival lampu hias dilaksanakan, Minggu (7/4/2024) sampai dengan Senin (8/4/2024) besok.

Meski penyelenggaraan dilaksanakan dua hari, penampilan suasana lampu hias sudah dimulai, Sabtu (6/4/2024). Bahkan beberapa desa dan kecamatan, sudah ada yang menampilkan lampu hias dengan lampu colok atau lampu cangkok, sejak beberapa hari lalu. Selain meriah, turut menampilkan ornamen yang menarik. Bahkan ada ornamen kapal perpaduan dengan masjid dalam ukuran besar. Banyak lagi ornamen yang dibuat dari lampu cangkok tersebut.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith akan menilai festival lampu cangkok di Bintan. F- disbudpar bintan

“Pemasangan lampu cangkok ini sudah tradisi masyarakat di Bintan. Lampu cangkok ini dimulai malam ke-21 atau malam likur (selikur). Tapi penilaian untuk festival lampu cangkok di Bintan tahun ini, kita laksanakan pada Minggu (7/4/2024) malam ini sampai dengan Senin (8/4/2024) besok malam,” kata Arief Sumarsono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Minggu (7/4/2024).

Baca Juga :  Rina Bocah 13 Tahun Diterkam Buaya Sungai Gesek Saat Mencari Kerang dengan Kakek

“Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan akan meninjau dan menilai langsung festival lampu cangkok ini, dengan turun ke kecamatan-kecamatan. Nah, bagi yang ingin menyaksikan meriahnya festival atau perlombaan lampu cangkok, datang ke Bintan,” sambung Arief. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *