banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek personel pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024, Rabu (3/4/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Operasi Ketupat Seligi 2024, Polres Bintan Menyediakan Tujuh Pos Pengamanan dan Pelayanan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan Pemkab Bintan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Rabu (3/4/2024). Selama 13 hari kegiatan operasi Ketupat Seligi 2024, Polres Bintan menyediakan tujuh pos pengamanan, pelayanan dan pos terpadu.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 Polres Bintan dipimpin oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith SIP, didampingi oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM dan diikuti oleh pasukan apel yang terdiri dari Pleton Polres Bintan, Pleton Dinas Perhubungan, Pleton Satpol PP, Pleton Satbrimobda, Pleton Basarnas, Pleton Gabungan TNI, Pleton Senkom, Pleton KSOP, Pleton Tagana dan Pramuka.

Baca Juga :  Sah! Endang Abdullah Mendampingi Rahma, Ade Angga Diganti Oktavio Bintana

Wakil Bupati Bintan membacakan amanat Kapolri Jenderal Polsi Listyo Sigit Prabowo MSi. Antara lain berisikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-POLRI dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445H.

Polri telah menyiapkan strategi pengamanan yang komprehensif, termasuk penempatan personel tambahan di lokasi-lokasi strategis. Selain itu, kerjasama dengan stakeholder terkait juga ditingkatkan untuk memantau dan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan.

Baca Juga :  Proyek Overlay Landasan Pacu Bandara Hang Nadim Batam Dimulai

“Keamanan menjadi prioritas utama. Pemerintah dan Kepolisian sehingga perlu mengambil langkah-langkah penting untuk memastikan bahwa perayaan berlangsung dengan aman dan lancar. Dengan ditingkatannya patroli dan pemeriksaan keamanan di tempat-tempat umum, termasuk masjid dan pusat perbelanjaan, agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang dan nyaman,” kata Wakil Bupati Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan bahwa Operasi Ketupat ini dilaksanakan selama 13 hari di mulai dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024. Dalam operasi tersebut Polres Bintan telah menyiapkan sebanyak tujuh pos. Antara lain 4 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang terletak di pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

Baca Juga :  Saksikan Kompetisi U-20 Piala Gubernur Kepri Berhadiah Puluhan Juta Setelah Lebaran

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Mengingat masih adanya risiko penyebaran Covid-19. Dengan kerja sama dan kewaspadaan bersama, diharapkan arus mudik Idulfitri hingga arus balik tahun ini, bisa berjalan aman dan kondusif serta penuh keberkahan,” tutup Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *