banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan posko terpadu sekaligus meninjau arus mudik lebaran Idulfitri di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Kota Batam. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Meresmikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Pelabuhan Telaga Punggur

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad memimpin langsung Apel Pembukaan Posko Angkutan Lebaran 1445 hijriah sekaligus meresmikan posko terpadu di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Batam, Rabu (3/4/2024).

Apel ini diikuti oleh berbagai pemangku kepentingan di bidang angkutan dan perhubungan di Kepri. Di antaranya PT ASDP Indonesia Ferry, BP Batam, Basarnas, Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Bea Cukai Batam, BPJN, BPTD Kelas II Kepri, Jasa Raharja, dan BMKG.

Dalam amanatnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengimbau seluruh penyelenggara transportasi untuk memastikan kesiapan dan kelaikan transportasi guna menjamin kelancaran arus orang dan barang, lalu memprioritaskan kegiatan pengangkutan kebutuhan pokok dan alat-alat kesehatan, memperhatikan ketertiban transportasi dan batasan tarif tiket, serta memperhatikan perkembangan cuaca dari BMKG.

Baca Juga :  Puskesmas Teluk Sebong Melunasi Sisa Pengembalian Insentif Nakes Rp219 Juta ke Kejari Bintan

“Saya minta seluruh penyelenggara transportasi untuk benar-benar memastikan kesiapan dan kelaikan moda transportasi yang akan digunakan. Hal ini penting untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik nanti,” tegas Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal agar menghindari kepadatan pemudik di puncak arus mudik yang diprediksi terjadi H-7 Lebaran. Ia mengimbau masyarakat agar memastikan keamanan rumah mereka selama mudik.

“Kepada masyarakat, saya mengimbau untuk mulai mudik lebih awal. Hindari kepadatan di puncak arus mudik nanti. Jangan lupa juga untuk memastikan keamanan rumah Anda selama ditinggalkan untuk mudik,” imbau Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Hasil Pacu Jalur di Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi Kari, Langkah Siluman Buayo Danou Juara

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap dengan kesiapan matang dari seluruh pemangku kepentingan, pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman.

“Mudah-mudahan dengan koordinasi dan kesiapan yang baik dari seluruh pihak, pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *