banner 728x90
H Muhammad Rudi dan Cen Sui Lan menuju Pilgub Kepri. F- (ilustrasi) ist

Penyambung Aspirasi, Para Kades Dorong Cen Sui Lan ke Pilgub Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tak cuma tim relawan H Muhammad Rudi di Tanjungpinang serta tim relawan CSL (Cen Sui Lan), para kepala desa (Kades) di kabupaten dan kota wilayah Kepri juga mendorong Cen Sui Lan maju ke Pilgub Kepri, tahun 2024 ini. Alasannya, Cen Sui Lan sosok penyambung aspirasi untuk merealisasi pembangunan di tingkat desa.

Tim pemenangan H Muhammad Rudi di Kota Tanjungpinang, berkeinginan agar Cen Sui Lan sebagai pasangan HM Rudi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kepri, November 2024 nanti. Aspirasi itu diharapkan terwujud bagi Sahabat Juang Rudi (SJR) dan Relawan Rudi For Kepri 1. Harapan tersebut juga disampaikan Aldianto selaku perwakilan tokoh masyarakat Nusantara City, di Kota Tanjungpinang, Senin (1/4/2024).

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyampaikan Tiga Rencana Besar Pembangunan di Kepri kepada Menteri PUPR

Nama Cen Sui Lan kembali menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat Kepri, Selasa (2/4/2024). Terungkap bahwa Cen Sui Lan sangat diharapkan masyarakat Kepri tetap menjadi wakil rakyat Kepri di DPR RI, Senayan, Jakarta, untuk periode mendatang. Namun, tokoh perempuan peraih suara terbanyak kedua pada Pileg 2024 lalu tak mendapatkan kursi. Golkar hanya mendapatkan 1 kursi di DPR RI.

“Kami tahu itu, Bu Cen Sui Lan sangat disayangkan tak duduk di DPR RI. Perolehan suara Bu Cen di Pemilu 2024, Februari lalu, itu murni dari hati nurani masyarakat. Bukan karena branding atau endorse mesin partainya, maupun sosok seseorang yang berkuasa,” kata seorang kepala desa di Lingga, yang enggan ditulis namanya, Selasa (2/4/2024).

“Itu membuktikan, betapa banyak masyarakat Kepri yang berharap Bu Cen Sui Lan tetap menjadi penyambung aspirasi rakyat. Banyak yang diperbuat Bu Cen Sui Lan untuk pembangunan di desa, dan masyarakat. Walaupun ada pihak yang mengaku itu perjuangannya.”

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Race MotoGP 2024, Indonesia pada Bulan September di Mandalika

“Kami berharap, Bu Cen Sui Lan maju di Pilgub ini. Kalau Golkar tak mengakomodir Bu Cen, tak jadi masalah bergabung dengan Pak Rudi. Kami dukung Bu Cen Sui Lan berpasangan dengan H Muhammad Rudi di Pilgub Kepri,” sambungnya.

Marsudi Kades Sei Asam di Kabupaten Karimun juga merespon positif, ketika nama Cen Sui Lan diharapkan berpasangan dengan H Muhammad Rudi untuk Pilgub Kepri.

“Kami banyak tahu tentang kinerja dan kiprah Bu Cen Sui Lan selama menjabat Anggota DPR RI mewakili rakyat Kepri. Bu Cen lah yang selalu menjadi penyambung aspirasi pemerintah desa. Saya rasa, kawan-kawan kades di kabupaten lain juga merasakan keberadaan Bu Cen, selama ini. Banyak pembangunan dan aspirasi yang beliau realisasikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyaksikan Mantan Sekdaprov Kepri Meluncurkan SI LPPD 1.1 dan Kovi Otda

Ifit dari Desa Sabang Mawang, Kabupaten Natuna juga berpendapat sama. Sosok Cen Sui Lan selama ini dikenal para kepala desa sebagai wakil rakyat penyambung aspirasi. Hampir semua aspirasi yang diperjuangkan Cen Sui Lan terealisasi di tingkat pemerintah desa.

“Masyarakat kami sedih Bu Cen Sui Lan tak duduk lagi di DPR RI untuk periode mendatang. Sudah tepat lah kalau Bu Cen maju ke Pilgub Kepri nanti. Biar jadi penyambung aspirasi masyarakat desa lagi,” harapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *