banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau harga beras dan bahan pokok lainnya usai apel siaga HBKN dan apel siaga Gerakan Pangan Murah di relief Antam Kijang, Senin (1/4/2024). F- diskominfo bintan

Usai Apel Siaga GPM, Roby Kurniawan Langsung Meninjau Harga Pangan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan mengikuti apel siaga HBKN sekaligus apel siaga Gerakan Pangan Murah (GPM) menjelang Idulfitri 1445 hijriah, Senin (1/4/2024). Usai apel siaga GPM, Bupati Bintan Roby Kurniawan langsung meninjau harga pangan yang dijual di stan gerakan pangan murah, di relief Antam Kijang.

Gerakan pangan murah ini digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan. Kepala Dinas KPP Bintan Sri Heny Utami dalam kesempatan tersebut menyampaikan Bazar GPM ini akan berlangsung pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di Lapangan Relief Antam Kijang, Senin (1/4/2024). Selama GPM, telah disediakan berbagai jenis kebutuhan pokok untuk lebaran Idul Fitri tahun ini.

Baca Juga :  Dua Kurir Judi Siji Ditangkap Polsek Bintan Utara

Adapun Kebutuhan pokok yang tersedia dalam kegiatan tersebut seperti minyak goreng, tepung, sayur-mayur, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah dan masih banyak lagi jenis kebutuhan pokok maupun pangan yang bisa dibeli masyarakat di sini. Semua komoditas pangan tersebut, berasal dari Bulog, asosiasi ternak unggas, hingga asosiasi lainnya yang tentunya dijual dengan harga jauh lebih murah dengan tujuan meringankan beban masyarakat.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa GPM merupakan amanat dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat. Selanjutnya juga menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen sehingga laju pertumbuhan inflasi dapat terjaga bahkan menurun.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menghibahkan Lahan untuk Pembangunan PTA dan PT Kepri

“Alhamdulillah, antuasias masyarakat juga luar biasa. Kegiatan-kegiatan penuh manfaat seperti ini yang memang akan selalu digalakkan. Jadi langsung menyentuh masyarakat dan sasarannya memang masyarakat,” kata Roby Kurniawan.

Kegiatan ini juga merupakan wujud tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Bintan bagi masyarakat guna menjaga stabilitas pasokan pangan dan memgendalikan harga pangan yang cendrung meningkat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *