banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan penggunakan kartu solar subsidi Bintan (KSSB) saat membeli solar di SPBU Km 16 Toapaya Selatan, Senin (1/4/2024). F- diskominfo bintan

Launching KSSB, Bupati Bintan: Beli Solar di SPBU Sudah Pakai Kartu

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Bank Bukopin me-launching Kartu Solar Subsidi Bintan (KSSB), di SPBU Km 16, Senin (1/4/2024). Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, beli solar di SPBU sudah pakai kartu, tak lagi menggunakan uang tunai.

Pemkab Bintan me-launching Kartu Solar Subsidi Bintan (KSSB), untuk mempermudah masyarakat dalam pembelian BBM jenis solar. Sekaligus mencegah adanya pelangsiran solar di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Bagus Handoko selaku SAM Retail Kepri PT Pertamina Patra Niaga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan yang sudah mendukung penerapan KSSB, untuk pembelian solar di SPBU tersebut.

Baca Juga :  Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 0315/Tanjungpinang Saat Mengerjakan Semenisasi Jalan Menuju SDIT An Nahl

Untuk kebutuhan Bio Solar di Kabupaten Bintan sebanyak 60 KL. Walaupun tidak terlalu besar namun dikarenakan lembaga penyalurannya sudah tidak terlalu banyak sehingga terpusat di beberapa SPBU yanh rawan terjadi antrian panjang. Diharapkan melalui KSSB tersebut, konsumen bisa merasakan kemudahan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bintan. Terkhusus kepada pihak Bank Bukopin Cabang Tanjungpinang. KSSB tersebut menjadi bukti bahwa pemerintah terus bekerja membenahi dan meningkatkan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan: Madrid Dapat Lawan Mudah

“Ini semua adalah bentuk inovasi dan terobosan yang lahir dari kolaborasi bersama. Tidak berhenti di sini, apapun nantinya masukan dan saran untuk perbaikan agar senantiasa disampaikan,” ungkap Roby Kurniawan Bupati Bintan.

Disampaikan juga saat ini di Bintan terdapat 896 unit kendaraan yang sudah menggunakan kartu subsidi solar. Angka tersebut tentunya akan terus mengalami peningkatan, sehingga diharapkan kerjasama antara masyarakat dengan Pemerintah dapat terus menjadikan program ini sukses.

“Kalau bicara kuota solar subsidi tentu terbatas, di mana pun. Dari sini tentu kita harus meminimalisir kecolongan yang mengakibatkan kelangkaan mendapatkan solar,” jelas Bupati Bintan

Baca Juga :  SSB Bina Bintang Muda Juara Umum Festival Sepak Bola PPSB Karya Muda

Dengan adanya kartu solar subsidi tersebut, Bupati Bintan berharap, kebutuhan solar untuk para pengendara yang ada di Bintan dapat tercukupi. Walaupun jumlah kendaraan yang semakin lama akan semakin meningkat. Tentunya hasil akhir dari hal tersebut berkaitan dengan roda perekomian yang ada di kabupaten Bintan.

“Antisipasi pelangsir, kini beli solar di SPBU sudah pakai kartu,” demikian Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *