banner 728x90
Ing Iskandarsyah Bakal Calon Bupati Karimun bersama Wali Kota Batam H.Muhammad Rudi (HMR).F-Dok Iskandarsyah

Ing Iskandarsyah Akan Tiru Batam Bangun Ekonomi Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com –Ing Iskandarsyah Bakal Calon Bupati Karimun mengaku jjka diamanahkan menjadi Bupati Karimun, ia akan meniru kesuksesan H.Muhammad Rudi (HMR) dalam membangun Ekonomi dan Infrastruktur Batam.

Ia katakan, akan mungkin ekonomi Karimun tumbuh di atas rata rata nasional dan Provinsi Kepri. Menurutnya, Kota Batam mampu membuka peluang lapangan kerja karena adanya investasi yang masuk di Batam. Itu bisa dilakukan di Karimun tanpa kemudian menghilangkan nilai-nilai budaya di kabupaten tersebut.

“Kabupaten Karimun punya potensi untuk menjadi kabupaten yang maju dan modern jika kita mampu menata ruang yg punya nilai ekonomi dan bisnis serta optimalkan potensi SDA yang ada,” kata Politisi PKS itu yang juga merupakan

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bawa Program Bedah Rumah untuk Warga Terdampak Banjir di Natuna

Wakil Ketua DPW PKS Kepri itu juga menyampaikan meskipun Karimun pulau-pulaunya lebih banyak di bandingkan dengan Kota Batam, tapi jika ditata sesuai potensi yang ada, Karimun akan mampu bersaing ke depan.

“Kita tak usah jauh- jauh belajar, cukup saja belajar dari HMR dan Batam. Insha Allah Karimun akan lebih maju dari yang ada sekarang,” kata Ing Iskandarsyah.

Saat ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi di Kepri yakni Batam 7,04 persen, Bintan 6,14 persen, Karimun 5,5 persen, Kepri 5,2 persen, Tanjung Pinang 4,92 persen, Lingga 4,3 persen, Natuna 0,96 persen, dan Anambas 0,62 persen.

Baca Juga :  Pertama di Kepri, Roby Kurniawan Bangga BUMDes Teluk Sasah Punya Usaha Pertashop

“Karimun ini di posisi ketiga setelah Bintan, kita harus mengejar ketertinggalan ini, kita bisa jadikan Batam dan daerah-daerah lain yang berdekatan dengan Karimun untuk mendorong ekonominya maju dan berkembang, saya lihat kita punya peluang untuk itu, saya maju di Pilkada Karimun untuk kedua kalinya punya motivasi itu, lapangan kerja harus terbuka untuk anak-anak Karimun dan ekonominya tumbuh dengan baik agar masyarakat Karimun semakin sejahtera dan angka kemiskinan bisa ditekan,” tutup Ing Iskandarsyah.(yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *