banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menceritakan kisah Mat Ngokngek pada penutupan Kepri Ramadan Fair 2024 di Pelataran Tugu Sirih Tanjungpinang, Minggu (24/3/2024). F- diskominfo kepri

Standup Comedy Gubernur Kepri, Kisah Mat Ngokngek Membikin Penonton Terpingkal-pingkal

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menjadi aktor standup comedy, pada penutupan Kepulauan Riau Ramadhan Fair (Kurma) 2024 di Pelataran Tugu Sirih Tanjungpinang, Minggu (24/3/2024). Gubernur Kepri mengisahkan Mat Ngokngek di panggung depan Gedung Daerah tersebut. Kisah Mat Ngokngek tersebut membikin penonton dan tamu undangan terpingkal-pingkal.

Tidak ada yang mengira, Gubernur Kepri Ansar Ahmad tampil dalam standup comedy di sela sambutannya, di hadapan Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari. Hadir pula Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri Suyono, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan, mahasiswa, pelajar serta masyarakat umum lainnya.

Entah fiktif atau nyata dari kisah Mat Ngokngek, yang diceritakan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahma. Yang jelas sangat menghibur, kocak sekaligus mengandung pesan-pesan moral di dalamnya. Masyarakat beberapa kali bertepuk tangan dan tertawa.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengingatkan Lagi Agar Personelnya Netral pada Pemilu 2024

Seperti yang diceritakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Mat Ngokngek merupakan kisah pemuda kampung yang jatuh hati kepada anak Pak Haji nan rupawan. Namun Mat Ngokngek tidak berani mendekati karena Pak Haji terkenal galak dan tidak memperkenankan sembarang pemuda untuk mendekati anak gadisnya. Kecuali pemuda tersebut bisa membaca Alquran dengan baik.

Karena terlalu besarnya keinginan Mat Ngokngek bisa dekat dengan anak gadis Pak Haji, maka pemuda kampung itu pun segera menyusun siasat. Dan ternyata teman sekampungnya yang bernama Wak Long juga punya perasaan yang sama terhadap anak Pak Haji. Juga memendam hasrat yang tidak kunjung berani mengutarakannya.

Baca Juga :  Messi-Mbappe Dibenamkan Munchen, Empat Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Singkat cerita kedua pemuda kampung itu bertaruh, siapapun yang bisa mendapakan anak Pak Haji akan saling memberikan sesuatu hadiah yang istimewa.

Tidak hanya terfokus dengan isi cerita yang memang mengandung unsur jenaka, Namun cara, gaya dan intonasi Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikannya juga cukup menarik.

“Kisah Mat Ngokngek ini mengandung pesan agar para pemuda segera bekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan, jika menginginkan sesuatu. Jangan dekati anak gadis orang kalau belum mapan,” pesannya.

Adapun Mat Ngokngek kenyataannya bukan pemuda yang pintar, bahkan dia tidak bisa membaca Alquran. Hanya saja Mat Ngokngek punya ‘hoki’ yang besar. Sehingga pada akhirnya bisa mempersunting anak Pak Haji.

Baca Juga :  Bupati Bintan Ingin Merombak Kabinet Lagi, Ini Daftar Nama Calon Pejabat Eselon II

“Nasib Mat Ngokngek ini bagus, dia selalu beruntung disetiap menghadapi permasalahan. Padahal kenyatannya dia tidak tahu apa-apa, bahkan mengaji pun tak bisa,” cerita Ansar disambut tawa hadirin.

Kepada para pemuda dan pemudi di Kepri, Ansar juga berpesan agar utamakan membekali diri dengan ilmu pengetahuan dengan cara perbanyak belajar. Karena segala sesuatu bisa didapat dengan ilmu.

Di akhir standup comedy, riuh rendah hadirin pun bersahut-sagutan memberi aplaus kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad dibarengi tawa dan teriakan “Mat Ngokngek!, Mat Ngokngek!,”. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *