banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada keluarga penerima manfaat di Kabupaten Bintan, Senin (25/3/2024). F- diskominfo

Gubernur Kepri dan Bupati Bintan Menyerahkan Sembako untuk Warga Miskin

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis bantuan kesejahteraan sosial berupa paket sembako kepada warga miskin, Senin (25/3/2024). Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sembako ini terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kabupaten Bintan.

Penyerahan dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Penyerahan diawali di Gedung Community Center (GOR) Kawal di Kecamatan Gunung Kijang. Paket sembako diserahkan kepada 500 KPM. Kemudian, dilanjutkan di Gedung Nasional, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara. Penyerahan di sini ditujukan kepada 900 KPM.

Sedangkan untuk keseluruhan Kabupaten Bintan, bantuan sembako akan diserahkan kepada total 5.000 KPM. Adapun rincian per paket sembako yang diberikan berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg, tepung 1 kg, minyak goreng 2 liter, dan susu kental manis 1 kaleng.

Baca Juga :  Bupati Bintan Bikin MoU Soal Penyaluran Bansos dengan PT Pos Indonesia

Penyerahan bantuan difasilitasi oleh Dinas Sosial Provinsi Kepri dengan sumber dana aspirasi anggota DPRD Kepri yang juga Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, penyerahan bantuan sembako menjelang lebaran merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap bahwa meskipun jumlahnya tidak besar, bantuan ini dapat membantu dan menjadi alasan untuk bersyukur. Mengingat janji Allah bahwa rasa syukur akan mendatangkan lebih banyak keberkahan,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak salah memaknai esensi Ramadan dan puasa, yang bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan. Gubernur Kepri berharap bahwa di Hari Raya Idul Fitri nanti, semua umat akan berada dalam keadaan suci dan fitrah. Beliau menekankan pentingnya menjaga kesederhanaan selama Ramadan dan tidak berlebihan dalam kebutuhan ekonomi.

Baca Juga :  Harga Tiket MV Putri Anggreni Rute Batam-Johor (PP) Diskon 50 Persen, Jadwal Keberangkatan Ditambah

“Jangan dalam Ramadan ini kebutuhan ekonomi kita malah melonjak tinggi, tetaplah dalam pola hidup kesederhanaan. Hari raya nanti jangan berlebih-lebihan. Jadi maknai Ramadan ini sebagai ladang amal dan kesempatan mendapat ampunan Allah subhanahu wa ta’ala,” pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Pada kesempatan lain, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri atas kepedulian dan bantuan sosial yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Bintan, terutama dalam meringankan beban di bulan Ramadan. Pemkab Bintan bersama Pemprov Kepri juga berkomitmen untuk membantu masyarakat dengan mengadakan pasar murah selama bulan suci ini,” katanya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada keluarga penerima manfaat. F- diskominfo

Bupati Bintan Roby Kurniawan menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bintan tidak lama lagi akan menggelar pasar murah di beberapa titik lokasi. Hal ini sebagai upaya penekanan dan penjagaan stabilitas harga pasar.

Baca Juga :  2.560 Napi di Kepri Dapat Bonus Pengurangan Hukuman, 17 Orang Langsung Bebas

Paket sembako yang diserahkan kepada warga Bintan ini terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1,5 liter, tepung terigu 1 kg dan satu kaleng susu kental manis. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *