banner 728x90
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara membuka Rakor Kesbangpol se-Kepri di Asialink Hotel Pelita, Batam, Senin (25/3/2024). F- diskominfo kepri

Adi Prihantara Membuka Rakor Kesbangpol Se-Kepri di Asialink Hotel Pelita

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024, di Asialink Hotel Pelita, Kota Batam, Senin (25/3/2024).

Rakor mengangkat tema “Harmonisasi Program Kegiatan Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam Rangka Mewujudkan Harmoni Masyarakat dan Stabilitas Daerah Provinsi Kepri Tahun 2025, serta Fasilitasi Penerimaan Laporan Pertanggungjawaban Bupati/Walikota dalam Melaksanakan Urusan Pemerintahan Umum.”

Dalam sambutannya, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menegaskan pentingnya melaksanakan urusan pemerintahan umum seperti pembinaan wawasan kebangsaan, persatuan dan kesatuan bangsa, kerukunan antar suku, agama, ras, dan golongan, serta koordinasi antar instansi. Hal ini merupakan kewenangan gubernur, bupati, dan walikota sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Baca Juga :  Kolonel Inf Jimmy Watuseke Menjabat Danrem 033/WP

“Dengan kata lain, kita semua membantu kepala daerah dalam menterjemahkan kebijakan presiden di daerah, khususnya untuk menjaga stabilitas pada bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan (Ipoleksosbudhankam),” ujar Adi Prihantara.

Melalui Rakor ini, diharapkan dapat terwujud koordinasi dan kerja sama yang terukur guna menciptakan kerukunan, persatuan, dan kesatuan di Provinsi Kepulauan Riau. Adi Prihantara berharap kegiatan ini dapat menguatkan koordinasi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, Heri Mokhrizal mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan sinkronisasi dan sinergitas antara Kesbangpol Provinsi Kepri dan Kesbangpol kabupaten/kota. Hal ini bertujuan untuk membantu kepala daerah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di daerah.

Baca Juga :  Anomali Data Kemiskinan Tanjungpinang, Kadis Kominfo: Tunggu Hasil Validasi dan Regsosek

“Dari kegiatan ini, akan dihasilkan rumusan program kerja yang baik dalam mewujudkan Kepulauan Riau yang berdaya saing, berbudaya menuju Indonesia Emas tahun 2045,” kata Heri Mokhrizal. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *