banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tausiyah saat safari Ramadan di Masjid Jannatul Ma'wa Tanjungpinang, Sabtu (23/3/2024). F- diskominfo kepri

Safari Ramadan di Masjid Jannatul Ma’wa, Simak Ajakan Ansar Ahmad kepada Jemaah Berikut Ini

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad melaksanakan safari Ramadan di Masjid Jami’ Al Jannatul Ma’wa Jalan Soekarno-Hatta Tanjungpinang, Sabtu (23/3/2024) malam. Pada saat menyampaikan tausiyah, simak ajakan Ansar Ahmad kepada jemaah berikut ini.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengajak jemaah Masjid Jami’ Al Jannatul Ma’wa di Jalan Soekarno-Hatta Tanjungpinang, untuk berdoa bersama agar Allah SWT menerima amalan dan memberikan kekuatan istikamah, saat menyampaikan tausiyah usai salat tarawih berjemaah.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, setiap apa yang dilakukan umat, pasti ada tujuan yang ingin dicapai. Begitu pula tujuan utama menjalankan ibadah puasa ramadan adalah menjadi orang yang bertakwa.

Baca Juga :  Aksi Kemanusiaan Bedah Rumah HPN 2024 Dimulai, Sumiati: Terima Kasih PWI Bintan

“Itulah harapan yang ingin kita capai bersama, keistimewaan dan kemuliaan orang yang mendapatkan predikat Muttaqin. Yaitu orang-orang yang taat kepada Allah subhanahu wa ta’ala terukur ibadah dan kesalehannya, memiliki prestasi Iman tertinggi di hadapan Allah subhanahu wa ta’ala,” ungkap Gubernur Kepri.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, ibadah puasa merupakan sarana dan kesempatan umat Islam untuk meraih gelar tersebut. Ia menambahkan ada 232 firman Allah subhanahu wa ta’ala dalam ayat Alquran yang menceritakan muttaqin dan takwa. Dalam Surat Al-Hujurat ayat 13, Allah berfirman, yang artinya: Wahai manusia, sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan perempuan. Kemudian, Kami menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal.

Baca Juga :  Berhadiah Rp5,5 Miliar, Ini Jadwal Pertandingan dan Pembagian Grup Piala Presiden 2022

“Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Mahateliti,” jelas Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri menambahkan, bahwa Allah subhanahu wa ta’ala pasti menepati janjinya. Menurutnya umat lah yang harus berintrospeksi diri, selalu bermuhasabah menghitung diri sendiri apakah telah mendapatkan predikat Muttaqin.

“Yakinlah mudah-mudahan keberuntungan orang Muttaqin diberikan kepada kita semua. Mudah-mudahan allah subhanahu wa ta’ala memberikan semangat optimisme kepada kita semua,” tutupnya.

Sebelum tausiyah, beberapa bantuan juga diserahkan, diantaranya bantuan Baznas Kepri sebesar Rp2 juta, Baznas Kota Tanjungpinang Rp5 juta, CSR Bank Bukopin Tanjungpinang Rp10 juta, bantuan anak yatim, imam, dan marbot masjid, serta bantuan pribadi Gubernur Ansar sebesar Rp5 juta untuk masjid dan Rp2 juta untuk Majelis Taklim.

Baca Juga :  Kejari Karimun Punya Tiga Rumah Restorative Justice, Cek Lokasinya di Sini

Turut hadir dalam safari ramadan kali ini Ketua TP-PKK sekaligus Ketua BKMT Kepri, Hj. Dewi Kumalasari, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, Tim Percepatan Pembangunan, Staf Ahli, Kepala OPD Kepri, Ketua Baznas Kepri Arusman Yusuf, Sekdako Tanjungpinang, Staf Ahli dan para Kepala OPD Pemko Tanjungpinang, Pimpinan Quran Center Bintan Ustaz Muhammad Salim, Ketua dan Pengurus DKM Al Jannatul Ma’wa, serta Ketua FKUB Kepti Hamdarlin Umar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *