banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan di sela safari Ramadan di Masjid Darussalam, Bukit Cermin, Tanjungpinang, Sabtu (23/3/2024). F- diskominfo kepri

Safari Ramadan di Masjid Darussalam Tanjungpinang, Ansar Ahmad Bantu Rp20 Juta

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad didampingi Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar berbuka bersama masyarakat Tanjungpinang dalam kegiatan safara Ramadan di Masjid Darussalam, Kelurahan Bukit Cermin, Tanjungpinang, Sabtu (23/3/2024). Di sini, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan senilai Rp20 juta.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Kepri Sardison, Pejabat Fungsional Utama Kepri Lamidi, Sekretaris Daerah Tanjungpinang Zulhidayat, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Suyono, jajaran Kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang, Ketua BAZNAS Provinsi Kepri Arusman Yusuf dan Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang Baharuddin.

Baca Juga :  Saran Bupati Bintan, Beli Produk PKL dan UMKM Selama Penerapan PPKM

Usai buka bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta rombongannya salat maghrib berjemaah bersama jemaah Masjid Darussalam. Selain itu, Gubernur Kepri juga menyerahkan bantuan dengan total Rp20 juta.

Bantuan yang diserahkan tersebut, Rp10 juta dari CSR Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang, Rp2 juta bantuan infaq masjid dari Baznas Provinsi Kepri, Rp5 juta dari Baznas Kota Tanjungpinang. Secara pribadi Gubernur Kepri Ansar Ahmad membantu Rp3 juta untuk Majelis Taklim Kelurahan Bukit Cermin.

Dalam tausiyahnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan bahwa kegiatan safari Ramadan adalah sarana untuk bermuhasabah, menjalin dan memelihara silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Hal ini diharapkan akan memperkuat kedekatan antara masyarakat dan pemerintah.

Baca Juga :  Speedboat Pengantar Pasien Covid-19 Terbakar, Perawat Mencemplung ke Laut

Selain itu, Safari Ramadan juga dianggap sebagai momentum penting untuk menyampaikan informasi terkait program pembangunan yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, sehingga masyarakat dapat memahami secara luas upaya pembangunan di setiap wilayaj.

Gubernur Kepri mendoakan agar segala amal ibadah yang dilakukan masyarakat Kepulauan Riau, khususnya masyarakat Tanjungpinang, diterima di sisi Allah SWT. Serta berharap agar Ramadan dapat dilewati dengan lancar hingga meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

Selanjutnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak jemaah untuk menjaga kualitas ibadah selama Ramadan hingga akhirnya, serta mengimplementasikan nilai-nilai ibadah tersebut dalam meningkatkan kualitas hidup di masa depan.

Baca Juga :  Sekda Bintan: Jaga Netralitas ASN pada Pemilu 2024

“Jadikan Ramadan ini sebagai ladang amal dan mudah-mudahan kita jadi orang-orang yang sukses dan mendapat predikat Muttaqin. Dengan berbagai kemuliaan yang Allah janjikan hamba-hamba Allah yang diberikan prestasi tertinggi dalam hidupnya, sebagai buah dari ibadah puasa Ramadan,” jelas Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengingatkan jamaah untuk memaknai bulan suci Ramadan dengan menjaga pola hidup sederhana dan bersungguh-sungguh.

“Allah menjanjikan berbagai kemuliaan bagi orang-orang yang beribadah dengan penuh kesungguhan selama Ramadan akan mendapatkan keberkahan darinya,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *