banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan anggaran bantuan rumah ibadah bertambah besar pada tahun anggaran 2024 dibandingkan tahun lalu. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad: 2024, Anggaran Bantuan untuk Rumah Ibadah Bertambah Dibandingkan Tahun Lalu

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyebutkan, anggaran bantuan untuk rumah ibadah bertambah pada tahun 2024 ini, dibandingkan tahun lalu. Diprioritaskan untuk rumah ibadah di daerah pulau dan wilayah pesisir.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menambah besaran anggaran untuk bantuan kepada rumah ibadah, serta yayasan pendidikan di tahun 2024 ini. Untuk tahun ini, besaran anggaran yang disediakan sebesar Rp114 miliar.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memastikan besaran anggaran bantuan yang ditetapkan untuk rumah ibadah dan yayasan pendidikan tahun 2024 ini meningkat jika dibandingkan tahun-tahun sebelunya.

Baca Juga :  Polda Kepri Gelar Kejuaraan Tenis Lapangan Menjelang Hari Bhayangkara

“Tahun 2023 lalu Rp94 miliar. Tahun-tahun sebelumnya rata-rata Rp70 miliar. Setiap tahun ditingkatkan, karena kebutuhan rumah ibadah yang juga meningkat,” terang Ansar Ahmad, di sela safari Ramadan di Tanjungpinang, baru-baru ini.

Menurut Gubernur Kepri, bantuan kepada masjid-masjid untuk tahun 2024 ini lebih difokuskan kepada masjid yang ada di wilayah pulau-pulau dan wilayah pesisir. Ini, menurutnya, agar performa rumah ibadah merata di semua wilayah Kepulauan Riau.

“Porsi dibuat merata di tujuh kabupaten dan kota yang ada di kepri, termasuk di Kota Batam yang memang memiliki jumlah masjid yang jauh lebih banyak dibanding kabupaten/kota lain di Kepri,” demikian Ansar Ahmad. (yen)

Baca Juga :  Polres Bintan Fokus pada Pengamanan Kotak Suara dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *