banner 728x90
Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Watuseke bersama Ketua Persit Kepri menyerahkan bantuan sembako disaksikan Bupati Bintan Roby Kurniawan usai penutupan TMMD ke-119 Kodim 0315/Tanjungpinang di GOR Megat Alang Perkasa Desa Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Rabu (20/3/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Brigjen Jimmy Watuseke Menutup TMMD di Bintan, Semenisasi Jalan Selesai, Warga Menerima Sembako

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0315/Tanjungpinang di Kabupaten Bintan, ditutup dengan penyerahan paket sembako, Rabu (20/3/2024). Penyerahan ratusan paket sembako untuk masyarakat tersebut dilaksanakan, usai upacara penutupan TMMD ke-199 tahun 2024 di GOR Megat Alang Perkasa Desa Busung, Seri Kuala Lobam, Bintan.

Upacara penutupan TMMD ke-119 Kodim 0315/Tanjungpinang langsung dipimpin oleh Danrem 033/WP Kepri Brigjen TNI Jimmy Watuseke. Hadir dalam upacara tersebut Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, Kapolres Bintan, Kajari Bintan dan unsur Forkopimda lainnya.

Kegiatan TMMD tahun 2024 di Kabupaten Bintan, difokuskan pada pembangunan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik berupa semenisasi di Jalan Perjuangan Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Koala Lobam sepanjang 570 meter dan lebar 4 meter. Kemudian, pembangunan sumur sumber air bersih bagi masyarakat dan kegiatan rehab rumah warga kurang mampu.

Baca Juga :  Angka Inflasi Kepri Masih Terkendali, Tingkat Hunian Hotel Malah Turun Pascalebaran Idulfitri

Kini, masyarakat dan pelajar SDIT An Nahl sudah bisa menikmati jalan semenisasi. Pekerjaan yang diinisiasi melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 itu kini menjadi aset penting bagi warga.

“Semua kegiatan berjalan lancar dan selesai. Bahkan dari tim Monev Mabesad mengapresiasi kegiatan TMMD di Bintan,” kata Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke saat memberikan keterangan pers, usai upacara penutupan TMMD ke-119 Kodim 0315/Tanjungpinang dan penyerahan sembako.

Danrem 033/WP berharap, agar aset yang sudah dibangun dalam kegiatan TMMD ke-119 itu, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Untuk itu, perlu dijaga serta dirawat.

Baca Juga :  Bentuk Satgas Penanganan PMK Ternak, Ansar: Kita Mudahkan Pengiriman Sapi dari Luar

“Semoga apa yang sudah dibangun bisa dijaga dan dirawat. Karena ini milik masyarakat, bukan TNI,” ujar Brigjen Jimmy Watuseke.

Jimmy mengungkapkan, pekerjaan tersebut diselesaikan dari sinergi dan semangat gotong royong semua pihak, baik Pemda, Polri serta masyarakat. Termasuk dukungan dari Pemkab Bintan, dengan mengalokasikan dana sekitar Rp2 miliar.

“Bapak Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bintan yang mendukung program TMMD ke-119 di Bintan. Untuk tahun ini, penutupan TMMD dengan dihadiri pimpinan tinggi TNI AD, itu ada di Siak (Riau). Semoga ke depannya, bisa dilaksanakan di Bintan, dengan dihadiri pimpinan TNI AD,” tambah Brigjen Jimmy Watuseke.

Baca Juga :  Imbauan Bupati Bintan dan Gubernur Kepri kepada Pengunjung Wisata Pantai Trikora

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, kegiatan TMMD ke-119 Kodim 0315/Tanjungpinang di Bintan, selama ini rutin dilaksanakan. Bahkan Pemkab Bintan sudah rutin mengalokasikan anggaran untuk mendukung program TNI Manunggal tersebut.

“Untuk sisa pengerjaan yang sedikit lagi belum habis, nanti akan kita selesaikan. Yang jelas, kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ini, sudah banyak membantu kita dan masyarakat,” kata Bupati Bintan.

Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Watuseke bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Forkopimda berpose usai menyerahkan sembako pada upacara penutupan TMMD ke-119 Kodim 0315/Tanjungpinang di Bintan, Rabu (20/3/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Dalam upacara penutupan TMMD ke-119 2024 tersebut, Kodim 0315/Tanjungpinang memberikan bantuan paket sembako kepada warga. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *