banner 728x90
Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby didampingi Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Benni Antomy mengecek hemodialisis atau alat cuci darah yang baru diresmikan, Senin (18/3/2024). F- yudi/suaraserumpun.com

Warga Kuansing Tak Perlu ke Pekanbaru, RSUD Teluk Kuantan Sudah Menyediakan Peralatan Cuci Darah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bagi warga Kuantan Singingi (Kuansing) penderita penyakit gagal ginjal, tak perlu berobat secara rutin ke Pekanbaru. Kini, RSUD Teluk Kuantan sudah menyediakan peralatan cuci darah (hemodialisis).

RSUD Kabupaten Kuantan Singingi, terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Senin (18/3/2024) kemarin, RSUD Teluk Kuantan Kuantan Singingi (Riau) meresmikan operasional pelayanan cuci darah (instalasi dialisis) dan ruang rawat inap Cendana (VIP). Kini, RSUD Teluk Kuantan sudah memiliki unit hemodialisis (HD).

Dengan unit hemodialisis ini, bagi warga Kuantan Singingi penderita penyakit gagal ginjal yang ingin cuci darah, tidak perlu ke rumah sakit di Pekanbaru. Cukup ke RSUD Teluk Kuantan.

Baca Juga :  Hafizha: Selain Kemasan, Kualitas Produk Jangan Kalah Saing

Hadir dalam kegiatan soft launching unit hemodialisis dan ruang rawat inap Cendana tersebut Bupati Kuantan Singingi Dr H Suhardiman Amby Ak MM, Wakil Bupati H Dedy Sambudi SKepSK MMKes, Kejari Kuansing, Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Benni Antomy MKed (An) SpAn, camat se-Kabupaten Kuantan Singingi, dan manajemen serta dokter ahli RSUD Teluk Kuantan.

Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Benni Antomy MKed (An) SpAn menyampaikan, target bupati untuk peningkatan pelayanan di RSUD pada tahun 2023-2024, sudah terlaksana. Targetnya yaitu, pelayanan terhadap pasien dalam segi berobat, peningkatan kebersihan, pelayanan cuci darah dan pelayanan rawat inap Cendana (VIP) sudah terealisasi.

Baca Juga :  SMA Negeri 1 Tanjungpinang Meraih Sejibun Medali di Kejuaraan Renang L2SC Sprint Cup

dr Benni Antomy berharap dukungan Pemkab Kuantan Singingi untuk memenuhi kebutuhan RSUD Teluk Kuantan. Agar RSUD Teluk Kuantan salah satu rumah sakit ‘mahkota’ atau terlengkap dan terbaik di Provinsi Riau.

Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Benni Antomy dan jajarannya, yang telah bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

“Tentu saja sarana dan prasarana harus ditingkatkan dan juga SDM-nya. Oleh karena itu, Direktur beserta jajaran harus teliti tentang SDM di RSUD kita ini,” ujar Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam.

Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby dan Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Benni Antomy serta Forkopimda berpose di ruang rawat inap cendana yang baru diresmikan, Senin (18/3/2024). F- yudi/suaraserumpun.com

Usai peresmian pelayanan unit hemodialisis dan ruang rawat inap Cendana, Bupati Kuansing bersama Kajari dan Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Benni Antomy MKed (An) SpAn meninjau pasien di unit ruang inap. Sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako kepada pasien. (yudi)

Baca Juga :  Terima Insentif Rp1,2 Juta, RT: Alhamdulillah

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *