banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menandatangani komitmen penurunan angka stunting di Kabupaten Bintan, Senin (18/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Wakil Bupati Bintan Membuka Rembuk Stunting, Simak Pesannya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith membuka kegiatan rembuk stunting tingkat Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (18/3/2024) pagi. Simak beberapa pesan Wabup Bintan berikut ini.

Saat membuka kegiatan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengajak seluruh unsur OPD Bintan untuk berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting melalui kerja nyata, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas. Dengan membangun sinergi, kolaborasi dan akselerasi bersama masyarakat, organisasi non pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, perguruan tinggi dan pihak-pihak terlibat lainnya.

Baca Juga :  Seratusan Pemain Ikut Seleksi di Lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Pekan Depan TC Dimulai

“Dalam kegiatan rembuk stunting ini, saya ingin kita semua bergerak bersama-sama untuk berkomitmen, baik perangkat daerah maupun stakeholder lainnya, bila perlu menjemput bola kemudian indentifikasi terkait persoalan dan permasalahan stunting, kita tidak boleh lengah karena ini persoalan anak-anak bangsa kita,” pesan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith.

Dikatakannya juga, Pemerintah Kabupaten Bintan telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat kecamatan, kelurahan dan desa. Wabup Bintan mendorong agar TPPS dapat bekerja lebih maksimal sebagaimana tugas dan fungsinya. Menurutnya, kegiatan rembuk stunting ini sekaligus sebagai wadah evaluasi kinerja stunting yang sudah dilaksanakan sampai dengan saat ini.

Baca Juga :  Kepulauan Riau Jadi Pilot Project Second Home Visa, Turis Bisa Tinggal 5 Tahun di Indonesia

”Hasil kegiatan rembuk stunting ini tentunya akan menjadi dasar dan langkah-langkah gerakan percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Bintan,” pesan Wabup Bintan.

Dalam kegiatan ini turut dilakukan penandatanganan komitmen OPD dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bintan. Turut hadir pimpinan DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti dan Sekda Bintan Ronny Kartika. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *