banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak Forkopimda membeli produk makanan dan minuman pelaku UMKM di Pasar Ramadhan Kampung Ramadhan Sungai Lekop, Senin (18/3/2024). F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan Meresmikan Kampung Ramadhan Sungai Lekop untuk Membangkitkan Ekonomi Rakyat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan Kampung Ramadhan Sungai Lekop, di perempatan Jalan Lintas Timur, Senin (18/3/2024). Pasar Ramadhan di Kampung Ramadhan Sungai Lekop ini untuk membangkitkan ekonomi rakyat, selama Puasa Ramadan 1445 hijriah.

Hadir pada peresmian Kampung Ramadhan Sungai Lekop ini Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan Ronny Kartika, Forkopimda Bintan dan kepala OPD serta Camat Bintan Anton Hatta Wijaya. Selain meresmikan Kampung Ramadhan Sungai Lekop, Bupati Bintan memborong makanan dan minuman yang dijual para pelaku UMKM.

Baca Juga :  Sabtu Ini, KONI Bintan Bikin Raker dengan Pengurus Cabor

Ketua Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) Sungai Lekop Budi Dwi Hartanto menjelaskan, Pasar Ramadhan di Kampung Ramadhan Sungai Lekop ini sebagai kawasan jual beli makanan dan minuman untuk berbuka puasa bagi pelaku UMKM. Serta memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1445 hijriah. Selain itu Bazar Ramadan juga mempromosikan UMKM dalam memasarkan produknya. Kampung Ramadhan ini mengusung Tagline UMKM Berdaya Untuk Majunya UMKM Indonesia.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi seluruh kaum muslimin. Bupati berharap momentum Ramadan ini dapat menjadi asbab semakin kokohnya persatuan dan kesatuan melalui silaturahmi.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengimbau Masyarakat Ikut Mengawasi Penyelenggaraan Pemilu 2024

“Datang ramai-ramai ke sini. Kita bisa silaturahmi, jumpa tetangga, kerabat dan kawan-kawan. Ini salah satu nilai yang harus kita dapatkan. Kampung Ramadhan ini juga membangkitkan ekonomi rakyat selama puasa Ramadan 1445 hijriah,” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan.

Roby Kurniawan menambahkan, dengan adanya Pasar Ramadhan tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Khususnya para pelaku UMKM. Selain itu juga mempermudah masyarakat yang akan membeli takjil maupun lauk pauk untuk berbuka puasa.

Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan Pasar Ramadhan di Kampung Ramadhan Sungai Lekop, Senin (18/3/2024). F- diskominfo bintan

Pasar Kampung Ramadhan Sungai Lekop beroperasi setiap hari, mulai pukul 14.00 WIB hingga Pukul 19.00 WIB. Keberadaan Pasar Ramadhan ini telah dimulai sejak tanggal 12 Maret lalu, dan ditutup pada tanggal 8 April mendatang. (yen)

Baca Juga :  Popda 2022 Kepri, Pemkab Bintan Menyuguhkan Makyong di Welcome Party

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *