banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengadakan Jumat Curhat dengan anak yatim piatu pada pekan pertama Ramadan 1445 hijriah, Jumat (15/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Bintan Gelar Jumat Curhat dengan Anak Yatim Piatu

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pekan pertama Ramadan 1445 hijriah, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ila Riky Iswoyo melaksanakan Jumat Curhat dengan anak yatim piatu, di Mako Satpolairud Polres Bintan, Jumat (15/3/2024). Jumat curhat dipimpin oleh Kapolres Bintan.

Turut hadir Kasat Polairud Polres Bintan Iptu Sarianto SH, KBO Satpolairud Polres Bintan, personel Satpolairud beserta Bhayangkari, serta ustaz Jeje selaku penceramah. Jumat curhat tersebut dihadiri anak yatim piatu, tokoh agama, elemen masyarakat yang ada di sekitar Kantor Polairud Polres Bintan.

Baca Juga :  Partisipasi Masyarakat Tanjungpinang Tinggi untuk Kebersihan Lingkungan, Begini Tanggapan Hasan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, Jumat Curhat kali ini dilakukan bersama dengan Bhayangkari. Bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polri, Bhayangkari dengan anak-anak yatim piatu.

“Di Bulan Suci Ramadan ini kami awali dengan melaksanakan Jumat Curhat khusus bersama anak-anak yatim piatu. Sehingga dalam forum ini anak-anak bisa menanyakan langsung kepada kami apa saja permasalahan atau kendala yang dihadapi,” kata kapolres Bintan saat membuka acara tersebut.

Setelah diberikan waktu untuk bertanya kepada anak-anak yatim piatu, tidak ada seorangpun yang menyampaikan keluhan. Perwakilan anak yatim piatu tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan, karena telah diundang dalam kegiatan Jumat Curhat.

Baca Juga :  Jumlah Petani di Kepri 23.099 Orang, Samsul Dilantik Sebagai Ketua Koperasi HKTI Kepri

“Kami merasa bangga karena telah diundang oleh polisi untuk mengikuti Jumat Curhat ini. Apalagi kami bisa bertatapan langsung dengan Bapak Kapolres yang baik dan Ibu Kapolres yang cantik,” ujarnya.

Mendengar penyampaian dari anak tersebut Kapolres Bintan beserta istri membalas dengan senyum dan merasakan kedekatan dengan anak-anak yatim piatu.

Dalam paparan tausiyahnya, Ustaz Jeje menyampaikan kewajiban umat muslim dalam Bulan Suci Ramadan dan tata cara berpuasa yang benar kepada anak-anak yatim piatu. Selain itu, sstaz Jeje menyampaikan keutamaan dan pentingnya melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Baca Juga :  Seorang ABG di Bintan Jadi Korban Pencabulan Akibat Medsos, Berikut Ini Modus Si Pelaku

Kegiatan diakhiri dengan berbuka puasa bersama dan penyerahan santunan tali asih kepada anak yatim piatu. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *