banner 728x90
Tim Wasev Mabesad bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Dandim 0315/Tanjungpinang serta Forkopimda meninjau semenisasi jalan realisasi kegiatan TMMD ke-119 di Teluk Lobam, Kabupaten Bintan, Kamis (14/3/2024). F- pendim 0315/tpi

Tim Wasev Mabesad Meninjau Realisasi Kegiatan TMMD Ke-119 di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI AD (Mabesad) meninjau realisasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di Kabupaten Bintan, Kamis (14/3/2024). Tim Wasev Mabesad didampingi Pejabat Utama (PJU) Korem 033/WP, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra dan Forkopimda, saat meninjau semenisasi jalan menuju SDIT An Nahl di Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Sri Kuala Lobam.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra mengucapkan selamat datang kepada tim Wasev. Dandim 0315/Tanjungpinang menyampaikan progres hasil pelaksanaan kegiatan program TMMD ke-119. Hingga saat ini, TMMD ke-119 di Bintan sudah berlangsung selama 22 hari, sejak dibuka pada 20 Februari 2024 lalu.

“Dalam pengerjaannya, sasaran program TMMD dilakukan dengan gotong-royong antara anggota Satgas dan berbagai elemen masyarakat,” ujar Dandim 0315/Tanjungpinang.

Baca Juga :  Sehari, Seribu Warga yang Vaksinasi di RSUD Bintan

Menurut Dandim, program TMMD merupakan salah satu kegiatan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral oleh TNI, bekerja sama dengan pemerintah daerah, Kepolisian serta komponen masyarakat lainya, yang disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan didaerah baik pembangunan fisik maupun non fisik agar taraf kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Program ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik, guna memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah,” terang Dandim yang juga selaku Dansatgas TMMD.

Ketua Tim Wasev TMMD ke 119 yakni Wairjenad Mayjen TNI Irham Waroihan mengungkapkan, kegiatan Wasev dilakukan dengan tujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD yaitu dari mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran agar kegiatan program TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Harus Ada Kebijakan Kemenhub untuk Penyelesaian Pelabuhan Tanjung Moco di Tanjungpinang

Selain itu, kegiatan TMMD tersebut juga untuk membantu percepatan pembangunan di daerah dan membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-rakyat.

Disampaikan juga Ketua Tim Wasev, atas nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), selaku Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan dan seluruh komponen masyarakat atas kerja sama serta semangat gotong royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

“Kepada seluruh anggota TNI-Polri, aparat pemerintahan, agar senantiasa meningkatkan semangat gotong royong. Memelihara terus kemanunggalan TNI dan rakyat, agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, pihaknya juga mengharapkan untuk meningkatan kepedulian dalam merawat hasil TMMD tersebut dengan sebaik-baiknya agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang,” ucapnya.

Baca Juga :  Pelabuhan Feri Internasional BBT Lagoi Menggelar Latihan ISPS Code

Pada kegiatan itu Wairjenad turut memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat serta melakukan peninjauan langsung ke area sasaran TMMD ke-119, yaitu semenisasi jalan sepanjang 570 meter, RTLH dan pembuatan sumur bagi warga di Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Sri Kuala Lobam.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Tim Wasev Mabesad ke Kabupaten Bintan. Dirinya juga memaparkan terkait kolaborasi dan sinergitas yang selama ini terbangun antara pemerintah daerah, TNI/Polri dan unsur lainnya.

“Jadi kalau kolaborasi kami semua seperti sudah menyatu Jenderal. Seperti TMMD ke-119 ini, yang melaksanakan Kodim 0315/Tanjungpinang, tapi semua FKPD saling mendukung. Jadi ini bagian dari sinergitas dalam pembangunan di Bintan,” kata Ahdi Muqsith. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *