banner 728x90
Personel Polres Bintan mengatur lalu lintas di lokasi bazar Ramadan, Kamis (14/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Satlantas Polres Bintan Beri Pelayanan di Lokasi Bazar Ramadan, Patroli Aksi Balap Liar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Satlantas Polres Bintan dan jajaran Polsek menugaskan personel untuk memberikan pelayanan di lokasi bazar Ramadan atau pasar Ramadan yang rawan macet. Selain itu, Satlantas Polres Bintan juga melakukan patroli aksi balap liar setelah salat subuh.

Personel Satlantas Polres Bintan dan jajaran Polsek melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, untuk mengurai kemacetan dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas pada sore hari, di beberapa lokasi pasar Ramadan di wilayah Kabupaten Bintan.

Personel Satlantas Polres Bintan dan personel Polsek melaksanakan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan para pembeli yang ingin berbelanja di bazar Ramadan. Seperti di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur dan wilayah Bintan Utara. Arus lalu lintas di dua kecamatan ini cukup padat pada sore hari sejak awal Ramadan 1445 hijriah.

Baca Juga :  Thailand Kampiun Piala AFF 2020, Timnas Indonesia 6 Kali Runner-up, Ini Kata Presiden Jokowi

Kehadiran Polisi di tengah masyarakat juga mengantisipasi kerawanan Kamtibmas, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya permasalahan kriminalitas. Seperti pencurian, penipuan dan berbagai kerawanan kriminalitas lainnya. Dalam pelaksanaannya, polisi tidak hanya melaksanakan pengaturan lalu lintas. Namun juga berdialog langsung dengan masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasat Lantas AKP Khapandi menyebutkan, setiap hari, Satlantas menempatkan personel di beberapa lokasi keramaian, selama bulan suci Ramadan 1445 hijriah. Personel yang melakukan pengamanan tidak hanya dari jajaran lalu lintas. Namun melibatkan personel Satuan Sabhara dan personel Polsek.

Baca Juga :  Kadisnaker Bintan: Paling Lambat, THR Dibayar Tujuh Hari Sebelum Idulfitri

“Untuk jumlah personel pada satu lokasi Pasar Tumpah tergantung dari wilayahnya atau lokasi pasar tumpah tersebut. Jika lokasinya besar dan banyak pengunjung, tentunya personel yang melakukan pengamanan juga lebih banyak,” sebut AKP Khapandi.

Pelayanan yang diberikan tidak hanya pada saat masyarakat membeli makanan dan minuman atau takjil Ramadan. Pelayanan pengamanan juga diberikan saat salat tarawih, tadarus, bahkan setelah salat subuh polisi tetap memberikan pengamanan. Biasanya, remaja-remaja nakal menggunakan waktu setelah salat subuh melaksanakan aksi balap liar.

Baca Juga :  Manchester City 'Meneror' Liverpool Usai Mengalahkan Setan Merah

“Jadi, kami mengantisipasinya dengan melakukan patroli pada lokasi yang akan digunakan remaja melakukan balap liar,” kata AKP Khapandi Kasat Lantas Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *