banner 728x90
Manajer Arsenal Mikel Arteta memeluk David Raya kiper Arsenal yang menjadi pahlawan saat mengalahkan Porto pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. F- uefa

Arsenal Bersusah Payah Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023-2024

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Arsenal bersusah payah untuk lolos dan mendapatkan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions 2023-2024. Arsenal harus menjalani pertandingan ekstra time dan menyudahi lewat adu penalti, saat menjamu Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (12/3/2024) dini hari WIB tadi.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Arsenal kalah 0-1 saat melawat ke markas Porto. Saat menjadi tuan rumah, Arsenal pun menang tipis 1-0 atas Porto di Emirates Stadium. Gol Arsenal dibikin oleh Leandro Trossard di menit ke-41. Sampai pertandingan normal selesai, agregat masih 1-1.

Sehingga, dilakukan penambahan waktu atau ekstra time 2×15 menit. Namun, sampai ekstra time selesai, agregat pun masih sama, 1-1. Sehingga dituntaskan lewat adu penalti. Arsenal The Gunners menang 4-2 atas Porto, setelah David Raya menggagalkan penalti dua pemain Porto.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kepri Tanam Pohon dan Olahraga Bersama di Makogabwilhan I

Hasil ini mengakhiri ‘kutukan’ tak pernah lolos ke perempatfinal Liga Champions yang menghantui Arsenal selama 14 tahun. Kali terakhir Meriam London ke 8 besar Liga Champions, pada musim 2009/2010.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyatakan, persiapan timnya memang tidak main-main sebelum menghadapi Porto. Mereka sudah mempersiapkan skenario adu penalti. Kini, skuat Arsenal sudah menikmati hasil dari bersusah payah untuk mendapat tiket lolos ke perempat final Liga Champions tersebut.

Pada pertandingan lain, Barcelona pun lolos ke babak delapan besar, setelah menang atas Napoli. Barcelona vs Napoli berakhir, dengan skor 3-1. Pada leg pertama, Napoli versus Barcelona berakhir dengan skor imbang 1-1. Barcelona mendapatkan satu tiket babak perempat final Liga Champions 2023-2024, dengan agregat 4-2 atas Napoli.

Baca Juga :  Kasus Empat Oknum Petugas BC Memukul Sopir Truk Diselesaikan Lewat Restorative Justice

Kini, masih ada 2 tiket tersisa ke babak perempat final Liga Champions musim 2023-2024. Dua tiket tersisa tersebut akan diperebutkan, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB nanti. Antara Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven, dan Atletico Madrid vs Inter Milan.

Pada leg pertama, PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund bermain imbang 1-1. Pada leg kedua Kamis dini hari nanti, Borussia Dortmund memiliki peluang besar lolos ke babak delapan besar, karena bermain di kandang sendiri.

Pada pertandingan lain leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Inter Milan sang finalis musim lalu akan bertanding di markas Atletico Madrid. Pertandingan Atletico Madrid vs Inter Milan juga dimulai pukul 03.00 WIB, Kamis (13/3/2024) dini hari nanti. Pada leg pertama, Inter Milan menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Striker Barcelona Robert Lewandowski berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli dan memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions 2023-2024, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. F- uefa

Nah, siapa yang bakal mendapatkan dua tiket tersisa ke babak perempat final Liga Champions musim ini? Saksikan laganya Kamis (14/3/2024) dini hari WIB nanti. Dua tim yang unggul agregat, akan menyusul Arsenal dan Barcelona ke babak perempat final Liga Champions. (yen)

Baca Juga :  2023 Jadi Tahun Perlindungan, Roby Kurniawan: 4.227 Warga Bintan Diberi BPJS Ketenagakerjaan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *