banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad ketika mendampingi Wapres RI Ma'ruf Amin berkunjung ke Tanjungpinang, belum lama ini. F- diskominfo kepri

Wapres RI Akan Membuka Kepri Halal Fair 2024 di Tugu Sirih Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) dijadwalkan akan membuka langsung kegiatan Kepulauan Riau (Kepri) Halal Fair 2024, Jumat (15/3/2024) ini. Wapres RI Ma’ruf Amin akan membuka Kepri Halal Fair 2024 ini di Tugu Sirih Gurindam 12, tepi laut Kota Tanjungpinang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira menyampaikan, Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Kepri telah mengundang Wapres Ma’ruf Amin untuk dapat membuka langsung kegiatan yang bertajuk Kepulauan Riau Ramadan Fair (KURMA) 2024 ini. Dalam kunjungan ke Kepri kali ini, Wapres RI dijadwalkan akan salat Jumat dan salat tarawih di Tanjungpinang, bersamaan dengan Safari Ramadan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Setelah Plt Bupati Bintan, Nelayan Mengadukan Akivitas Pukat Trawl dan Cantrang ke DPRD

“Wapres juga diundang untuk membuka Seminar Internasional Navigating Global Halal Value Chain,” kata Luki Zaiman, Selasa (12/3/2024).

Provinsi Kepulauan Riau merupakan satu dari 24 provinsi di Indonesia yang telah mendirikan KDEKS. Kepri diminta untuk melaksanakan Festival Halal Fair 2024 pada bulan Ramadan tahun ini.

Luki Zaiman mengatakan, kegiatan Kepri Halal Fair 2024 akan dilaksanakan di Gedung Daerah, Tugu Sirih Gurindam 12 dan Jalan Merdeka Kota Lama Tanjungpinang. Acara akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai Jumat (15/3/2024) sampai dengan Minggu (24/3/2024) pekan depan.

Baca Juga :  Hantaru 2022, Adi Prihantara Harap BPN Menggesa Percepatan PTSL

Kepri Halal Fair 2024 bertajuk KURMA 2024 ini, akan menyelenggarakan beberapa agenda. Di antaranya sertifikasi halal, pelayanan Halo Dinda yaitru Hadir di Lokasi Dampingi Input NIB Anda, klinik kekayaan intelektual bergerak, lomba dakwah dai cilik, lomba pondok pesantren unggulan, lomba lembaga zziswaf unggulan, dan lomba band akustik Islami.

Selain itu, ada Indonesia International Chef Competition, lomba stand up comedy, lomba nasyid sholawat, lomba memasak olahan laut, lomba wirausaha muda syariah, high school fashion design competition, lomba kaligrafi, lomba azan dewasa, lomba berbalas pantun, lomba mewarnai, lomba konten eksyar.

Baca Juga :  Manchester United Vs Liverpool, Klopp Jarang Menang Hadapi Solskjaer

“Pemprov Kepri berencana menjadikan Kepri Ramadan FEST sebagai agenda rutin setiap tahun dari Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepulauan Riau,” tambah Luki Zaiman Prawira. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *