banner 728x90
Polwan Polres Bintan menyampaikan imbauan Kamtibmas menjelang penetapan nama Caleg terpilih hasil Pemilu 2024, Kamis (6/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Polres Bintan Menurunkan Polwan untuk Meningkatkan Kamtibmas Jelang Penetapan Caleg Terpilih

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan menurunkan polisi wanita (Polwan) untuk meningkatkan Kamtibmas menjelang penetapan Caleg terpilih hasil Pemilu 2024. Kini, pleno terbuka rekapitulasi penghitungan dan penetapan perolehan suara hasil Pemilu 2024 sudah di tingkat KPU Provinsi Kepri yang digelar di Hotel CK Tanjungpinang.

“Untuk penghitungan hasil perolehan suara dari Kabupaten Bintan di tingkat Provinsi Kepulauan Riau telah selesai. Dan sudah ditetapkan siapa saja yang menjadi wakil rakyat untuk DPRD Kabupaten Bintan,” kata Iptu Missyamsu Alson Kasi Humas Polres Bintan mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga :  Ansar Ahmad Salut dengan Pemkab Lingga, Target Realisasi Vaksinasi Ditambah Tiga Kali Lipat

Iptu Missyamsu Alson menyatkan, siapapun yang terpilih untuk duduk di DPRD Kabupaten Bintan periode 2024-2029, itulah hasil pilihan rakyat. Bagi yang tidak terpilih menjadi wakil rakyat agar tetap menerima dengan lapang dada.

“Jangan sampai terjadi perpecahan di Kabupaten Bintan ini karena berbeda pilihan. Tetap kita jaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bintan ini agar Kamtibmas tetap kondusif,” imbau Iptu Alson.

Imbauan serupa juga disampaikan personel Polres Bintan melalui Bhabinkamtibmas dan unit patroli Polres Bintan. Tak hanya polisi laki-laki, Polwan Polres Bintan juga memberikan imbauan tersebut melalui patroli Engku Putri Polres Bintan.

Baca Juga :  Bantai Neval 7 Gol, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia Setelah Absen 15 Tahun

“Polisi Wanita (Polwan) kita juga turun langsung memberikan imbauan kepada masyarakat dengan menyambangi warga. Bahkan Polwan juga masuk ke pemukiman masyarakat dengan mengendarai kendaraan sepeda motor dan mobil,” demikian disampaikan Iptu Missyamsu Alson.

Pada kesempatan lain, Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan, proses rekapitulasi dan penetapan rekapitulasi peroleh suara hasil Pemilu 2024 di tingkat KPU Kepri masih berlangsung.

“Untuk penetapan caleg terpilih, kita masih menunggu buku registrasi perkara konstitusi setelah pleno nasional. Pleno nasional akan digelar sekitar 20 Maret 2024 nanti. Setelah itu, baru ada pemberitahuan tentang penetapan caleg terpilih tersebut,” jelas Haris Daulay. (yen)

Baca Juga :  196 Siswa SPN Polda Kepri Dilantik Menjadi Anggota Polri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *