banner 728x90
Roby Kurniawan kandidat bakal calon bupati dari DPD Partai Golkar Bintan menuju Pilkada Bintan tahun 2024. F- yen/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan Cari Pasangan Menuju Pilkada Bintan, Nama Indra dan Deby Mencuat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – DPD Partai Golkar sudah dipastikan bakal mengusung Roby Kurniawan maju sebagai calon bupati pada Pilkada Bintan, tahun ini. Namun saat ini, Roby Kurniawan belum memiliki calon wakil bupati. Roby Kurniawan masih mencari pasangan menuju Pilkada Bintan. Nama Indra Setiawan dan Deby Maryanti pun mencuat.

Fiven Sumanti Ketua DPD Partai Golkar Bintan menyatakan, Partai Golkar tetap mengusung Roby Kurniawan putra Gubernur Kepri itu, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bintan, akhir 2024 nanti.

Golkar Bintan mengusung Roby Kurniawan tak hanya berdasarkan rekomendasi pada Musda Golkar Bintan tahun 2023 lalu. Tapi, sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2024 dengan mendapatkan 7 kursi di DPRD Bintan. Partai Golkar Bintan, sudah memenuhi syarat untuk mengusung satu pasang bupati dan wakil bupati pada Pilkada Bintan, November 2024 mendatang.

Baca Juga :  Anak Toapaya Merasakan Nikmatnya Kemerdekaan RI dengan Lomba Permainan Rakyat

“Kita tetap menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya untuk membangun koalisi, untuk Pilkada Bintan ini,” kata Fiven Sumanti, baru-baru ini.

Mengenai figur calon wakil bupati sebagai pendamping Roby Kurniawan, Fiven Sumanti menyatakan, diserahkan kepada Roby Kurniawan.

“Nanti keputusannya tergantung dengan Pak Roby Kurniawan. Mungkin beliau lagi mencari,” sebut Fiven Sumanti.

Sebelumnya, Roby Kurniawan santer disebut-sebut akan sepaket dengan Ketua DPC PDIP Bintan Indra Setiawan. Paket ini bakal maju dengan slogan Robin, Roby-Indra.

Dari hasil Pemilu 2024, PDIP Bintan memiliki 2 kursi di DPRD Bintan. Indra Setiawan calon DPRD terpilih berhasil meraih suara terbanyak di dapil 4 Bintan, dibandingkan lima anggota dewan terpilih lainnya di dapil tersebut.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lingga Bertambah, Arison: Ada Juga Kursi di Satu Dapil yang Bergeser

Indra Setiawan dengan latar belakang pengusaha ini meraih 2.367 suara atau 71,2 persen dari total suara yang diraih PDI-P di dapil 4 Bintan yang berjumlah 3.324 suara.

Selain Indra Setiawan, nama Deby Maryanti istri mantan Bupati Bintan Apri Sujadi juga disebut-sebut bakal mendampingi Roby Kurniawan. Pasangan Roby dengan Deby Maryanti ini sebagai komitmen politik saat mengusung Apri-Roby pada Pilkada 2020 silam. Ada juga yang bilang, Pak Roby akan berpasangan dengan Pak Sunaryono. Kini saatnya Roby Kurniawan mencari pasangan yang cocok menuju Pilkada Bintan tahun 2024. (yen)

Baca Juga :  Senegal Vs Belanda Laga Pembuka, Ini Pembagian Grup World Cup 2022

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *