banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutan pada saat BKMT Kepri menggelar tarhib Ramadan 1445 hijriah di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/3/2024). F- diskominfo kepri

BKMT Kepri Gelar Tarhib Ramadan 1445 Hijriah dengan Tausiyah dan Penyerahan Bantuan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Kepulauan Riau mengadakan tarhib atau penyambutan Bulan Suci Ramadan 1445 hijriah (2023 M) dengan tausiyah dan penyerahan bantuan kepada BKMT kecamatan se-Tanjungpinang. Tema Tarhib Ramadan 1445 hijriah ini “Membangun Karakter dan Kepribadian Yang Baik di Bulan Ramadan” di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/3/2024).

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari Ketua BKMT Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari kepada Ketua BKMT kecamatan se-Kota Tanjungpinang berupa uang tunai. Bantuan tersebut untuk operasional organisasi dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustaz Dedi Sanjaya.

Ketua BKMT Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari mengatakan, kegiatan Tarhib ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut Bulan Suci Ramadan, menumbuhkan semangat beribadah dan meningkatkan pengetahuan agama para anggota BKMT.

Baca Juga :  Lepas Kangen Tak Kunjung Usai, Apri Sujadi Menyambangi Tokoh Agama hingga Bermain Musik

“Semoga dengan kegiatan ini kita semakin meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT menjelang Ramadan. Semakin memperat silaturahmi serta sebagai sarana untuk terus instropeksi diri sehingga BKMT dapat terus memberikan manfaat nyata yang dapat dirasakan oleh semua pihak,“ ujar Hj Dewi Kumalasari.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada berkesempatan tersebut turut hadir dan membuka acara tersebut. Ansar Ahmad mengapresiasi atas terselenggaranya Tarhib Ramadan 1445 hijriah.

“Alhamdulillah berkat BKMT Provinsi Kepri, kita bisa berkumpul di Masjid Nur Ilahi ini dalam rangka mengikuti Tarhib Ramadan 1445 hijriah. Sekaligus meningkatkan silatuhrahmi kita dalam memasuki Bulan Suci Ramadan,” ucapnya.

Sebelum menjalankan ibadah puasa, lanjutnya, mesti saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa, yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT.

Baca Juga :  Dirgahayu KPLP Ke-51, PWI Bintan Memberikan Penghargaan kepada Kepala PPLP Tanjung Uban

“Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT,” imbuhnya.

Kepada BKMT Provinsi Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan agar organisasi majelis taklim ini. Agar terus berkontribusi dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Terutama pada bulan Ramadan yang akan tiba agar tidak berlebih-lebihan terutama dalam pola konsumsi.

“Bulan Ramadan adalah lahan subur untuk beribadah, gunakan kesempatan ini untuk memperbanyak ibadah. Sehingga bulan ini akan memberikan keberkahan dan menambah kokohnya iman. Janganlah berlebih-lebihan dalam ketika berbuka nantinya,” ucapnya.

Kemudian atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan selamat memasuki Bulan Suci Ramadan. Jadikan momentum ini untuk membersihkan diri dan saling memaafkan.

Baca Juga :  Zai Zulfikar Minta Pemkab Karimun Mencermati Isu Pengangguran

“Sebagai pemimpin kami juga manusia biasa, oleh karena itu sebelum memasuki Ramadan, izinkan kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan yang telah diperbuat. Selamat datang bulan Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan tahun 1445 H/2024 Masehi,” tutupnya

Turut hadir Tim Perecapatan Pembangunan Provinsi Kepri Sarafuddin Aluan, Ketua DKM Masjid Nur Ilahi Handarlin Umar, Para Pimpinan Organisasi Wanita FKPD Kepri, Ketua DWP Provinsi Kepri Nong Rochaiza Adi Prihantara, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Ranny Gusfita Sari serta Pengurus dan anggota BKMT Provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *