banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan motivasi kepada anak lokal untuk mengikuti Job Fair atau bursa kerja di PT BAI KEK Galang Batang, Jumat (1/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Job Fair di PT BAI KEK Galang Batang, Bupati Bintan: Utamakan Anak Lokal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan bekerja sama dengan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Galang Batang melaksanakan Bintan Job Fair atau bursa kerja tahun 2024, Jumat (1/3/2024) sampai dengan Minggu (3/3/2024). Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap agar pihak perusahaan mengutakan anak lokal, dalam perekrutan tenaga kerja nanti.

Ribuan pencari kerja mengikuti Bintan Job Fair 2024 di gedung pusat area komersial dan budaya PT BAI di KEK Galang Batang. Job Fair di PT BAI ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Roby Kurnawan. Bupati Bintan mengapresiasi kepada jajaran pimpinan dan manajemen PT BAI dan seluruh instansi terkait, atas terselenggaranya kegiatan Job Fair 204 ini. Job Fair di PT BAI Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang ini dengan tema “Melalui Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kita Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja”.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bangga STT Real Batam Meraih Penghargaan Terbaik Nasional Kategori Pengelolaan Rusun Perguruan Tinggi

Bupati Bintan Roby Kurniawan berterima kasih kepada para pencari kerja yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Job Fair yang berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 3 Maret 2024 tersebut. Bupati Bintan pun memberikan motivasi kepada para pencari kerja.

“Terima kasih kepada pimpinan PT BAI yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk Job Fair, hari ini. Semoga, pihak perusahaan mengutamakan anak lokal (Bintan). Untuk teman-teman semua, mudah-mudahan akan diterima, dan doa kami semoga semua dimudahkan,” ujar Roby Kurniawan.

Job Fair adalah salah satu implementasi dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Tenaga Kerja berkolaborasi dengan instansi terkait, perguruan tinggi dan pihak swasta secara terpadu dalam upaya menekan angka pengangguran di wilayah Bintan. Ha ini juga sekaligus sebagai penerapan sistem rekrutmen tenaga kerja secara transparan dan kompetitif. Penyediaan informasi terpusat melalui kegiatan Job Fair mempunyai nilai strategis, karena dapat memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung, antara pengguna dan pencari kerja, sementara Pemerintah bertindak sebagai fasilitator.

Baca Juga :  Kongres Asprov Kepri: 22 Klub Berhak Bertanding di Liga 3, Tanjungpinang Tuan Rumah

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa kegiatan Job Fair atau Career Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang sangat efektif sebagai flatform untuk memfasilitasi proses rekrutmen dan pengangkatan karyawan baru bagi Perusahaan dan untuk membantu para pencari kerja menemukan peluang kerja yang sesuai dengan kualifikasi serta minatnya.

Urusan ketenagakerjaan adalah salah satu lokomotif dalam menjalankan mesin pertumbuhan ekonomi, oleh kerena itu Bupati Bintan akan terus mendorong dan berupaya agar dapat memfasilitasi masyarakat melalui program dan terobosan-terobosan yang berdampak langsung terhadap masyarakat guna mengurangi tingkat pengangguran daerah melalui peningkatan investasi SDM yang berkelanjutan, pola kerja sama dengan perusahaan-perusahaan, progam pendidikan vokasi dan peningkatan mutu serta kualitas pelatihan kerja sesuai dengan cluster kompetensi yang dibutuhkan bagi dunia usaha.

Baca Juga :  Kementerian LHK dan Polres Bintan Melakukan Pemetaan Rawan Karhutla

“Utamakan anak lokal dalam perekrutan tenaga kerja di PT BAI ini. Kalau bisa di atas 80 persen, anak lokal yang bekerja di PT BAI ini. Sehingga menurunkan angka pengangguran sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” sebut Roby Kurniawan Bupati Bintan.

Pencari kerja mendaftar dan menyerahkan berkas lamaran pada panitia Bintan Job Fair 2024 di PT BAI KEK Galang Batang. F- dok/suaraserumpun.com

Perwakilan PT BAI Mr Jia Zhen Jiang mengatakan, PT BAI akan terus mendukung upaya pembangunan bidang ketenagakerjaan yang telah dilakukan hingga kurun waktu terakhir ini.

“PT BAI akan berupaya memperluas unit usaha yang nantinya berdampak pada penyerapan tenaga kerja lokal Kabupaten Bintan. Hal ini untuk mengatasi timpangnya pertumbuhan angkatan kerja dengan kesempatan kerja yang tersedia. Terutama di sektor formal,” ucap Mr Jia Zhen Jiang mewakili manajemen PT BAI KEK Galang Batang pada hari pertama Job Fair 2024 ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *