banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan Abdul Wahab selaku COO Bintan Resorts bersama Kadispora Bintan, dan Kadisbudpar Bintan serta Ketua ESI Bintan salam kompak pada pembukaan Bintan Esports Championship 2024 di Plaza Lagoi Bay, Sabtu (24/2/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Perdana, ESI dan Bintan Resorts Menggelar Bintan Esports Championship 2024 di Lagoi Bay

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Setelah terbentuk tahun 2022, Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bintan menggelar kejuaraan Bintan Esports Championship tahun 2024, Sabtu (24/2/2024). Kejuaraan olahraga elektronik yang diselenggarakan ESI Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Bintan Resorts ini digelar di Plaza Lagoi Bay.

Selain Ketua dan pengurus ESI Kabupaten Bintan, turut hadir dalam pembukaan Bintan Esports Championship 2024 tersebut Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith sekaligus membuka kejuaraan tersebut. Selain itu, hadir Abdul Wahab selaku Chief Operating Officer (COO) Bintan Resorts, Kadispora Bintan Alfeni Harmi, Kepala Disbudpar Bintan Arief Sumarsono, perwakilan KONI Bintan, dan peserta Bintan Esports Championship 2024.

Kejuaraan cabor olahraga E-sports perdana ini memperlombakan tiga kategori. Mobile Legends: Bang Bang, Playerunknown’s Battlegrounds Mobile dan E-Football, dengan total hadiah mencapai Rp15 juta.

Baca Juga :  Youth of Indonesia (YoI) Festival Ajang Ekspresi Anak Muda Kepri Dimulai

Peserta Bintan Esports Championship 2024 terdiri dari:

Kategori PUBG terdiri 16 team vs 16 target berasal dari Tanjungpinang, Kijang, Tanjung Uban, Lagoi, Sungai kecil, Kampung Bugis dan Kota Batam.

Kategori ML terdiri dari 31 team vs 32 target berasal dari Tanjungpinang, Kijang, Tanjung Uban, Lagoi, Sungai Kecil dan Kampung Bugis.

Kategori eFootball terdiri dari 24 persons vs 20/30 target berasal dari Lagoi, Tanjungpinang dan Tanjung Uban.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyampaikan, cabang olahraga E-Sports telah dipertandingkan dalam beberapa event dalam skala nasional maupun internasional. Bahkan beberapa atlet E-Sports asal Kepri telah sukses mengikuti turnamen tersebut dan telah menunjukkan prestasi terbaik.

Baca Juga :  Leipzig Kalah, Liverpool Tersenyum di Liga Champions, Galau di Liga Inggris

“Bintan E-Sports Championship 2024 ini baru pertama (perdana) digelar di Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan akan mendukung kegiatan olahraga elektronik atau E-Sports ini,” kata Ahdi Muqsith.

Wabup Bintan yang akrab disapa Osit ini berharap, dalam ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan dapat mewakili Bintan untuk berlomba di tingkat yang lebih tinggi. Melalui pembinaan, sinergi dan kebersamaan antara pemerintah daerah dan seluruh pihak, Kabupaten Bintan optimis dapat melahirkan atlet yang berprestasi pada cabor E-Sports.

Abdul Wahab selaku COO Bintan Resorts mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bintan dan ESI Kabupaten Bintan yang telah memilih Lagoi Bay, sebagai tempat penyelenggaraan Bintan Esports Championship 2024. Diharapkan, E-Sports menjadi wadah untuk menjaring minat serta bakat generasi muda yang tergabung dalam komunitas gamers.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan Abdul Wahab COO Bintan Resorts dan panitia penyelenggara pada pembukaan Bintan Esports Championship 2024 di Plaza Lagoi Bay, Sabtu (24/2/2024). F- diskominfo bintan

Abdul Wahab menginginkan turnamen tersebut dapat digelar lebih sering. Sehingga bisa melatih skill dan mental para atlet yang nantinya dapat berprestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional. Pada momen ini juga, dikatakan Abdul Wahab, bahwa ke depan event E-Sprorts akan digelar lebih semarak lagi. Bahkan bisa mengundang peserta dari berbagai daerah hingga luar negeri. Seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan negara Asia Tenggara lainnya.

Baca Juga :  Apel Siaga, Ansar Ahmad: Kepri Sangat Rentan Terhadap Bencana

“Tentunya PT BRC (Bintan Resorts) akan terus memberi dukungan serta terus bersinergi dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menjaring atlet-atlet daerah,” tutup Abdul Wahab COO Bintan Resorts. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *