banner 728x90
Ade Angga Ketua Askot PSSI Tanjungpinang. F- dok/suaraserumpun.com

Menuju Popda 2024 Kepri, Askot PSSI Tanjungpinang Gelar Kompetisi U-17

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang mengawali program kerja dengan menyelenggarakan kompetisi sepak bola U-17. Kompetisi sepak bola usia di bawah 17 tahun (U-17) ini sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024 Provinsi Kepri di Kota Batam, sekitar Juli mendatang.

Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Ade Angga menjelaskan, secara garis besar, program kerja Askot PSSI Tanjungpinang pada tahun 2024 ini antara lain pembinaan dan prestasi, peningkatan kualitas pelatih dan wasit, serta pembenahan sarana prasarana.

“Untuk pembinaan dan prestasi, kita dorong semua klub dan SSB agar melakukan pembinaan para pemain. Pembinaan dan prestasi ini kan sejalan,” kata Ade Angga.

Baca Juga :  Polri Menahan Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Dari pembinaan atlet sepak bola melalui klub dan akademi maupun SSB itu, lanjut Ade Angga, Askot PSSI Tanjungpinang akan memfasilitas kompetisi. Seperti kompetisi sepak bola U-17 yang akan diselenggarakan di Stadion Sulaiman Abdullah, Sabtu (24/2/2024) besok sampai, Minggu (3/3/2024) pekan mendatang.

“Kompetisi U17 Askot Tanjungpinang tahun 2024 ini, sebagai persiapan Tanjungpinang untuk menghadapi Popda Kepri tahun 2024 di Kota Batam. Jadi, dari kompetisi U17 ini, kita lakukan scoot talent atau pencarian bakat. Para pemain hasil penjaringan nanti, akan dibina dalam satu tim Tanjungpinang, untuk menghadapi Popda 2024,” jelas Ade Angga.

Baca Juga :  Tahun 2023, Stunting di Bintan Turun 3 Kasus

Justru itu, Ade Angga berharap dukungan dari pihak sekolah-sekolah, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan Dispora Tanjungpinang, untuk kompetisi sepak bola U17 Askot Tanjungpinang 2024 ini.

“Minimal, memberikan dispensasi kepada atlet untuk bertanding membela klub, sesuai dengan jadwalnya bertanding. Kita juga berharap agar semua pihak mendukung dan menyaksikan kompetisi U17 Askot Tanjungpinang 2024, di Stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang,” harap Ade Angga.

Selain menuju Popda 2024 Kepri, tambah Ade Angga, kompetisi ini juga bisa dijadikan pendataan atau scoot talent bagi klub Liga 3 di wilayah Tanjungpinang, untuk persiapan Piala Soeratin U17 2024 di tingkat Asprov PSSI Kepri nanti.

Baca Juga :  Info Penerbangan Terkini, Lion Air Buka Rute Batam-Pontianak PP

“Kita dari Askot menyelenggarakan kompetisi, untuk menjadi tolak ukur dan persiapan Piala Soeratin U17 tahun 2024, bagi klub Liga 3 di wilayah Tanjungpinang,” demikian ditambahkan Ade Angga. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *