banner 728x90
Suasana Jumat Curhat yang dilaksanakan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo di Polsek Teluk Bintan, Jumat (23/2/2024). F- humas polres bintan

Jumat Curhat, Kapolres Bintan Mengingatkan Soal Berita Hoaks Pascapemilu

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengingatkan warga tentang berita hoaks (bohong) pascapemilu pada saat melaksanakan Jumat Curhat di Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (23/2/2024). Jumat Curhat di halaman Polsek Teluk Bintan ini dihadiri masyarakat, tokoh agama dan pemuda.

Saat melaksanakan Jumat Curhat Kapolres Bintan didampingi oleh Kapolsek Teluk Bintan Ipda Bobby Pratama dan sejumlah Pejabat Utama Polres Bintan juga turut hadir. Kapolres Bintan mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang hadir di kegiatan Jumat Curhat yang mana kegiatan ini merupakan program dari Kepolisian.

Baca Juga :  MCC Amerika Serikat Bantu Rp766,1 Miliar untuk Pengembangan Pelabuhan Pelantar I dan Pelantar II Tanjungpinang

“Untuk Jumat ini sayar sengaja berkunjung di Mako Polsek Teluk Bintan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Kelurahan Tembeling Tanjung. Agar masyarakat dapat lebih dekat dengan kepolisian dan tidak ada jarak untuk selalu menyampaikan permasalahan yang ada,” kata Kapolres Bintan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Teluk Bintan yang telah berpartisipasi pada pemilu 2024 untuk wilayah Teluk Bintan. Pascapemilu, situasi masih terdapat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif,” tambahnya.

AKBP Riky Iswoyo menyampaikan. pascapemilu tahun 2024 banyak berita berita hoaks di media sosial.

Baca Juga :  Menuju KEK Kesehatan Internasional di Sekupang, BP Batam Meningkatkan Service Excellence

“Kami berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi tetap kondusif berbeda pilihan itu biasa jangan dijadikan perdebatkan bagi masyarakat,” ujarnya.

“Adanya pemberitaan melalui media agar disaring dulu dan dicari kebenarannya. Karena dengan pemberitaan yang tidak benar tersebut atau hoaks akan dapat memecah persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin selama ini di Teluk Bintan,” tambahnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Ramli menyampaikan sangat antusias dengan situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Teluk Bintan.

“Pascapemilu 2024, di wilayah kita aman dan kondusif,” katanya.

Baca Juga :  Ada Ekswasit Liga 1 Indonesia yang Memimpin Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, Tiga Wasit Perempuan

Ramli meminta kepada Kapolres Bintan agar menindak kepada masyarakat yang membuka lahan dengan cara dibakar. Karena membakar hutan sangat berdampak buruk bagi masyarakat lainnya.

Menanggapi permintaan tersebut Kapolres Bintan langsung merespon dan menjawab bahwa jajaran sudah berkomitmen untuk menindak tegas siapa saja yang membuka lahan dengan cara membakarnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *