banner 728x90
Asisten II Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira memimpin rapat persiapan Festival Halal Fair 2024, Rabu (21/2/2024). F- diskominfo kepri

Ramadan Nanti, KDEKS Kepri Akan Menggelar Festival Halal Fair 2024

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Provinsi Kepulauan Riau menjadi satu daerah di Indonesia yang telah mendirikan Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS). KDEKS Kepri akan melaksanakan Festival Halal Fair 2024 pada bulan Ramadan, Maret 2024 nanti.

Festival Halal Fair 2024 akan bertajuk ‘Kepri Ramadan FEST 2024’. Hal tersebut disimpulkan dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaannya yang dilaksanakan, Rabu (21/2/2024). Rapat dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Riau Luki Zaiman Prawira di Ruang Rapat Balairung Raja Ali Kelana Pulau Dompak Seri Darul Makmur Lantai 4.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Jalan Nasional Karimun Kota Menuju Bandara RHA Sei Bati Tuntas di 2023

Rakor ini merupakan tindak lanjut rapat bersama Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) tanggal 24 Januari 2024, dimana 24 Provinsi yang sudah mendirikan KDEKS termasuk Provinsi Kepulauan Riau agar melaksanakan Festival Halal Fair 2024 pada Bulan Ramadhan

Kemudian melanjutkan hasil rapat koordinasi pada tanggal 12 Februari 2024 di Ruang Rapat Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam, maka Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau perlu mempersiapkan rencana kegiatan dimaksud.

Luki usai pelaksanaan rapat mengatakan pelaksanaan Festival Halal Fair 2024 di Provinsi Kepulauan Riau ini rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak K.H. Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS.

Baca Juga :  DPRD dan Bupati Bintan Menyepakati Belanja Tahun 2023 Senilai Rp1,183 Triliun

“Untuk itu kita perlu mempersiapkan kegiatan dimaksud dan mengirimkan data konfirmasi kegiatan kepada Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah,” ucapnya.

Menurut Luki, kegiatan akan dilaksanakan di Gedung Daerah, Tugu Sirih Gurindam 12 dan Jalan Merdeka Kota Lama Tanjungpinang. Acara akan dilaksanakan selama sepuluh hari, mulai hari Jumat (15/3/2024) sampai Minggu (24/3/2024).

“Dengan acara yang masif dan padat, kita menargetkan pengunjung diatas 10.000 orang. Jumlah Tenant atau UMKM yang meramaikan acara diperkirakan 300 UMKM Grade 1,” ungkap Luki.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menutup Safari Ramadan 1445 Hijriah di Dabo Singkep

Pemprov Kepri berencana menjadikan Kepri Ramadan FEST sebagai agenda rutin setiap tahun dari Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun rincian kegiatan akan dibagi dalam 3 kelompok besar yakni Kompetisi Sumatera (hasil kompetisi ini akan mengikuti kompetisi di FESYAR Sumatera di Bulan Mei 2024 sejalan dengan kegiatan MTQ), Kompetisi Lokal, dan kegiatan lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *