banner 728x90
Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos memimpin rapat koordinasi untuk persiapan pemungutan suara ulang (PSU) di 8 TPS wilayah Kota Tanjungpinang. F- diskominfo tanjungpinang

Begini Kebijakan Pj Wali Kota Tanjungpinang Menyikapi PSU di 8 TPS

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – KPU Tanjungpinang telah memutuskan akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 8 TPS, wilayah Kota Tanjungpinang. Begini kebijakan Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos menyikapi PSU di 8 TPS tersebut.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos menginstruksikan seluruh jajaran OPD agar memberikan dukungan penuh terhadap kelancaran pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 8 TPS, pada Pemilu 2024 ini. Hasan minta agar berbagai pihak terkait pelaksanaan PSU, saling berkoordinasi untuk menciptakan kenyamanan pelaksanaan PSU, yang akan dilaksanakan, Sabtu (24/2/2024) lusa.

Hal tersebut disampaikan Hasan dalam rapat koordinasi PSU di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (22/2/2024). Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang Muhammad Faizal, Ketua Bawaslu Kota Muhammad Yusuf, Kasat Pol PP Drs Abdul Kadir Ibrahim, Kadis Kominfo Teguh Susanto, Kadis Kesehatan dr Elfiani Sandri, Kaban Kesbangpol Samsudi, Camat Tanjungpinang Barat Haposan Siregar, perwakilan camat Tanjungpinang Timur, perwakilan camat Tanjungpinang Kota, dan lurah dari 8 titik TPS tempat pelaksanaan PSU.

Baca Juga :  Kemenkes RI Nyatakan Vaksinasi Tahap II Dimulai 17 Februari

“Pemerintah Kota Tanjungpinang siap dan mendukung penuh hal-hal yang diperlukan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan PSU nanti. PSU pada tanggal 24 (Februari) nanti, tentunya akan menjadi atensi banyak pihak. Saya minta kepada seluruh jajaran terkait untuk mengantisipasi segala sesuatunya. Berikan dukungan yang diperlukan,” pinta Hasan.

Hasan dan Ketua KPU Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2024. Mulai dari petugas KPPS, RT/RW, kelurahan, kecamatan, petugas keamanan hingga petugas kesehatan. Karena secara umum, pelaksanaan Pemilu 2024 tanggal 14 Februari lalu berjalan baik.

Baca Juga :  Polres Karimun Mengamankan Dua Pelaku Curat di 12 TKP

“KPU Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada wali kota beserta jajaran, yang telah memberikan dukungan secara nyata terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 Mulai dari tahap sosialisasi, hingga sampai proses rekapitulasi,” kata Faizal Ketua KPU Tanjungpinang.

Ketua Bawaslu Muhamad Yusuf menyatakan, pelaksanaan PSU merupakan bagian, atau mekanisme yang telah disediakan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Menurut Yusuf, PSU terjadi murni karena adanya faktor human error. Bukan karena adanya indikasi kecurangan, atau hal-hal lain yang diprasangkakan kepada petugas penyelenggara Pemilu.

“Banyak tekanan psikologis dan faktor yang menyebabkan munculnya kelalaian tersebut. Hal manusiawi, yang juga sudah dipersiapkan mekanisme penyelesaiannya melalui PSU. Tidak ada unsur kesengajaan dalam hal ini,” tegas Yusuf.

Baca Juga :  Kapolda Mendoakan PWI Kepri Meraih Prestasi di Porwanas Jatim

PSU yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2024, akan dilaksanakan di 8 TPS di tiga wilayah kecamatan di Kota Tanjungpinang. Yaitu Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan Kecamatan Tanjungpinang Kota. Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos minta agar seluruh jajarannya meningkatkan koordinasinya kepada penyelenggara Pemilu.

“Tidak semua pemilih di PSU mendapatkan 5 surat suara. Ada TPS yang hanya akan melaksanakan PSU Pilpres saja. Pemerintah Kota Tanjungpinang siap memberikan dukungan bagi kelancaran dan kenyamanan PSU,” demikian Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *